Warga Keluhkan Traffic Light Simpang Tanjung Unggat Tak Kunjung Diperbaiki

354
Konidisi Traffic Light Simpang Tanjung Unggat tak Kunjung diperbiki.

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat Akhir-akhir ini masyarakat yang melintasi persimpangan Tanjung Unggat mengeluhkan rendahnya kepekaan pemerintah dalam menanggapi persoalan rakyatnya. Hal itu diungkapkan warga Tanjungpinang, baik secara langsung maupun lewat dunia maya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, lampu merah (traffic light) dipersimpangan Tanjung Unggat tersebut sudah tidak berfungsi sejak beberapa bulan yang lalu. Namun hingga kini tak kunjung diperbaiki oleh dinas terkait. Padahal lampu pengatur pengendara di jalan raya itu merupakan sangat penting untuk menghindari kecelakaan lalu lintas pengendara.

M. Rona Andaka Septiawan dalam akun facebooknya mengatakan agar Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang selaku pemegang anggaran dalam pengadaan lampu tersebut diminta mengutamakan perbaikan di Simpang Lampu Merah Tanjung Unggat, jika Anggaran Pendapatan Belanja dan Deerah (APBD) 2019 sudah berjalan.

“Kepada pihak Dishub Kota, jika APBD 2019 sudah bisa dijalankan, tolong prioritaskan segera lampu merah di simpang Tanjung unggat,” ujarnya, Sabtu (12/01/2019).

Selain itu, ketua Partai Hanura Kota Tanjungpinang, yang juga aktif dalam berbagai organisasi kepemudaan ini  juga mengkritik pedas atas kinerja dinas terkait.

“Kalau anggaran gak ada, kasi tau aja,” kritiknya kepada dinas terkait melalui akun pribadinya, Sabtu (12/01/2019).

Tidak hanya Rona, warganet lainnya yang juga salah satu Lurah di kota Tanjungpinang juga mengamini keluhan Rona.

“betul betul ketua, sudah berapa kali di sampaikan. Semoga sesudah jalan anggaran bisa terealisasi lampu trafic simpang masuk Tanjung Unggat”, Ujar salah satu Lurah di kota Tanjungpinang yang berhasil menata kebersihan diwilayah kerjanya ini  menimpali.

Sementara warganet lainnya, Riky Sayoer, mengkhawatirkan keselamatan pengendara dipersimpangan jalan tersebut. Ia berharap  agar  traffic light tersebut secepatnya dilakukan perbaikan, jangan menunggu korban lakalantas dulu, lantas pemerintah Kota Tanjungpinang baru turun tangan memperbaikinya.

“kayaknya tunggu ade yang belanggar nampaknye” ujar warga Kota Tanjungpinang ini.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto, mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan perbaikan. Diperkirakan dua hingga tingga hari kedepan lampu tersebut sudah terpasang atau bisa digunakan.

“Itu kan sedang diperbaiki, gak bisa diapa-apain. Jadi sudah kita datangin alatnya, ya beli lagi gitu. Karena petir, jadi jebol. Dalam waktu dekat akan terpasang. Jadi sudah dalam perjalanan. InsyaAllah, dua tiga hari kedepan akan terpasang,” ujarnya, Sabtu (12/01/19) lewat sambungan selular miliknya ketika dihubungi media Wartarakyat.co.id.

Ia menambahkan, meskipun APBD Tanjungpinang Tahun 2019 belum jalan, pihaknya akan berupaya memperbaiki demi pelayanan kepada masyarakat.

Penulis: Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.