Tentang Kami

Warta Rakyat merupakan portal media online yang diterbitkan oleh PT. Warta Rakyat Indonusa, sebagai wahana penyebarluasan informasi kepada khalayak ramai

Menyongsong era kecanggihan teknologi yang semakin luas, Warta Rakyat hadir menyajikan informasi dari rakyat untuk rakyat yang berkaitan dengan permasalahan sosial, budaya, ekonomi, politik, hukum dan pemerintahan secara CEPAT, TEPAT dan AKURAT.

Kehadiran Warta Rakyat disebabkan adanya perbedaan atau kesenjangan antara kenyataan dengan seharusnya (das sollen and das sein), perbedaan antara perencanaan dengan implementasi, perbedaan antara teori dan praktik, dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, berawal dari perbedaan ataupun kesenjangan tersebut diperlukan media Warta Rakyat yang legal sebagai kontrol sosial dalam mewujudkan perlindungan hak dan kewajiban rakyat, serta mengawal mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (Good Gouvernance and Clean Gouverment).

Azas jurnalis Warta Rakyat bukanlah ajang politik yang memihak pada satu golongan. Kami percaya bahwa kebajikan, juga ketidak-bajikan, tidak menjadi monopoli satu pihak. Kami percaya bahwa tugas pers bukanlah menyebarkan prasangka, justru melenyapkannya. Bukan membenihkan kebencian, melainkan mengkomunikasikan agar saling pengertian.

Jurnalisme Warta Rakyat ini bukanlah jurnalisme untuk memaki atau mencibirkan bibir. Bukan pula untuk menjilat atau menghamba. Yang memberinya komando bukanlah kekuasaan atau uang, tetapi niat baik, sikap adil dan akal sehat

Dalam kesempatan yang berbahagia ini managemen media Warta Rakyat berharap sekaligus mengajak keterlibatan aktif masyarakat untuk memberikan saran, ide, gagasan dan informasi yang membangun (konstruktif) demi suksesnya kualitas pemberitaan kami kepada khalayak umum.

Salam Redaksi..