KPK Geledah 5 Lokasi di 3 Kab/Kota di Kepri, Ini Hasilnya

1445
Juru Bicara Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) Febri Diansyah (f-idntimes.com)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Juru Bicara Komisi Kemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengeledahan di 5 lokasi di tiga kabupaten/kota di Kepulauan Riau.

Baca berita sebelumnya : KPK Ungkap OTT Gubernur Kepri, Begini Kronologisnya

Diantaranya di rumah pihak swasta Kock Meng dan rumah pejabat protokol Gubernur Kepri di Kota Batam.

Sedangkan di Kota Tanjungpinang penggeledahan dilakukan di kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, dan rumah pribadi tersangka BUH (Budi Hartono) Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Provinsi Kepri.

Sementara di Kabupaten Karimun dilakukan dirumah Gubernur Kepri (nonaktif), Nurdin Basirun yang telah ditetapkan KPK sebagai tersangka beberapa hari yang lalu.

“Penggeledahan ini dilakukan sebagai bagian dari proses Penyidikan dugaan suap terkait perizinan dan dugaan gratifikasi yang diterima oleh Gubernur Kepri,” ujar Febri Diansyah kepada media ini, Selasa (23/07/2019) lewat WhatsApp miliknya.

Terkait hasil penggeledahan, Febri belum bisa menjelaskan secara detail.

Namun, kata Febri, dari sejumlah lokasi tersebut tim komisi anti rasuah itu telah mengamankan dokumen-dokumen penting terkait perizinan.

“Dari sejumlah lokasi tersebut KPK mengamankan dokumen-dokumen terkait perizinan,”  ungkapnya

“Penggeledahan masih berlangsung, kami harap pihak-pihak di lokasi dapat bersikap koperatif agar proses hukum ini berjalan dengan baik. Perkembangan kondisi di lokasi akan kami sampaikan lagi,” tutup Febri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penggeledahan selama 3 jam di ruangan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri di jalan Raja Haji Fisabilillah, Km 5 atas Tanjungpinang, Selasa (23/7) sejak pukul 08.00 WIB tadi pagi.

Dari hasil penggeledahan tim KPK diketahui membawa tiga buah koper besar menuju dua unit mobil Kijang Innova warna silver dan hitam. Kemudian mobil yang membawa beberapa tim KPK tersebut menuju arah kilometer 9.

Penulis : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.