Jelang Malam Tahun Baru, 455 Personel Dikerahkan Polres Tanjungpinang

222
455 Personel Mengikuti Apel Jelang Pengamanan Tahun Baru 2021

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Sebanyak 455 Personel gabungan TNI -POLRI, Satpol PP, Dishub, Damkar Kota Tanjungpinang mengikuti apel kesiapan pengamanan malam tahun baru di Halaman Mapolres Tanjungpinang, Kamis ( 31/12/2020).

Dalam upacara apel pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando SH SIK dalam amanatnya menjelaskan dalam hal persiapan pengamanan malam tahun baru, yang mana pengamanan tersebut di bagi menjadi dua sektor. Tujuannya untuk menertibkan dan mengamankan segala kegiatan serta mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid 19.

“Ada dua sektor yang menjadi titik pengamanan bagi anggota, pertama sektor tempat ibadah dikarenakan terdapat 22 gereja yang melaksanakan ibadah tutup tahun, sektor kedua yakni lokasi- lokasi yang diantisipasi menjadi pusat keramaian masyarakat sesuai dengan ketentuan surat edaran walikota, gubernur dan maklumat Kapolri Nomor 04 Tahun 2020 Tentang larangan melakukan kegiatan keramaian merayakan tahun baru. Tepi laut dan Jembatan Dompak nantinya akan dilakukan penutupan serta rekayasa lalulintas,” kata Kapolres Tanjungpinang.

Kapolres bersama Gabungan FKPD melakukan pengecekkan personel

Kapolres mengatakan jika ada melakukan keramaian, ia meminta kepasa personel untuk memberikan himbauan untuk membubarkan diri.

“Apabila menemukan keramaian jika tidak bisa di himbau maka akan di lakukan penegakkan hukum, ” lanjut AKBP Fernando.

Dirinya berpesan kepada masyarakat agar merayakan malam tahun baru cukup dirumah saja dengan melaksanakan kegiatan mandiri terutama memperbanyak Ibadah.

” Sebagaimana Perintah dari Kapolri dan juga Kapolda, Kepada masyarakat tetap dirumah dalam merayakan malam tahun baru dengan kegiatan mandiri seperti melaksanakan ibadah untuk menyambut Tahun 2021 tentunya kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa, ” pungkasnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.