KPU Distribusikan Logistik Pemilu ke 17 Kelurahan se-Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 17 Kelurahan setempat, Senin (12/2/2024).

Ketua KPU Tanjungpinang Muhammad Faizal menyampaikan, pendistribusian logistik pihaknya menggandeng pihak ketiga dari Bintan Rezeki Kargo.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pendistribusian logistik Pemilu 2024 menggunakan sembilan mobil box dan lori.

“Pihak kepolisian dari Polresta Tanjungpinang, akan melakukan pengawalan ketat dari gudang logistik KPU Tanjungpinang sampai di kelurahan nantinya,” ujarnya.

Faizal menjelaskan, hari ini pihaknya mendistribusikan logistik ke 17 PPS atau kelurahan, sedangkan satu Kelurahan lagi yakni Kelurahan Kamboja akan didistribusikan Selasa 13 Februari..

Keterbatasan gudang penyimpanan, kata Faizal, jadi alasan KPU Tanjungpinang baru mendistribusikan logistik Pemilu ke Kelurahan Kamboja keesokan harinya.

“Sementara untuk kelurahan lainnya karena gudang penyimpanan mencukupi, sehingga kita bisa dilakukan pergeseran hari ini,” ujarnya.

Dengan telah didistribusikan ke masing-masing PPS, Faizal berharap selanjutnya logistik Pemilu ini bisa diterima oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 637 TPS se-kota Tanjungpinang H-1 pemilihan.

“Untuk Kelurahan Kamboja tidak akan menginap, besok pagi begitu kita didistribusikan, PPS akan langsung melakukan pendistribusian ke 34 TPS yang ada di kelurahan Kamboja,” jelasnya.

Dia menambahkan, pada saat pendistribusian logistik ini terkendala masalah kondisi cuaca, yang sejak subuh tadi sudah diguyur hujan.

Namun berdasarkan prediksi BMKG pukul 08.00 sudah mulai reda, sehingga logistik bisa didistribusikan ke PPS.

“Mudah-mudahan cuaca semakin membaik, kita harapkan seluruh kotak suara dan alat kelengkapan lainnya bisa distribusikan dengan baik,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.