Usai Urus Administrasi, PBB Tanjungpinang Beri Bantuan dan Berangkatkan Julianto Panggabean ke Jakarta

Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Tanjungpinang Timur, saat memberangkatkan Julianto Panggabean (23 tahun) dan ibunya (pendamping), dari Bandara Tanjungpinang ke Jakarta, Kamis (28/07/2022).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Tanjungpinang Timur akhirnya memberangkatkan Julianto Panggabean (23 tahun) dan ibunya (pendamping), dari Bandara Tanjungpinang ke Jakarta, Kamis (28/07/2022),

“Puji Tuhan, setelah lengkap kita urus administrasi agar supaya mendapatkan bantuan dari pemerintah, akhirnya terwujud,” ujar Ketua DPC PBB Kota Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak, S.IP, Kamis (28/07/2022) pagi.

Ia mengatakan, kepedulian PBB terhadap pemuda ini lantaran orang tuanya yang memilki keterbatasan dana.

“Oleh karena keterbatasan dana orangtua dari pasien yang hanya seorang pengayuh becak dan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga, sehingga kita (PBB) melakukan penggalangan dana dan mengurus administrasi, karena pihak keluarga berharap bantuan dari PBB Tanjungpinang agar bisa dioperasi kembali,” tuturnya.

Selain itu, kata Prengki yang juga Direktur Utama PT Warta Rakyat Indonusa ini, agar Julianto Panggabean segera pulih dan kembali normal.

Ia berharap semoga setibanya di RSCM Jakarta, Julianto Panggabean secepatnya di operasi dan cepat pulih seperti sedia kala.

“Agar Jualianto bisa bekerja, bisa menggapai cita-cita, harapan dan masa depan di masa mendatang,” pungkasnya.

Tak lupa Prengki mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar PBB Kota Tanjungpinang, PAC tingkat kecamatan dan simpatisan yang sudah berdonasi hingga terkumpul ± Rp 3,5 juta.

Donasi tersebut, lanjutnya, sebagai tambahan biaya pemulihan bagi Julianto Panggabean, baik sebelum dan sesudah operasi.

“Hari ini semua hasil donasi yang terkumpul sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” ucap Prengki, Direktur CV Lestarindo Agara ini.

Ia juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada Walikota Tanjungpinang, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang yang sudah membiayai keberangkatan, kepulangan dan rumah singgah di Jakarta.

“Keberangkatan ini teralisasi setelah sebelumnya kita (PBB Tanjungpinang) mengurus semua administrasi/dokumen persyaratan kelayakan mendapatkan bantuan keberangkatan, kepulangan dan rumah singgah di Jakarta,” kata Prengki Simanjuntak, yang juga mantan Ketua Panwaslu Kecamatan Bukit Bestari itu.

“Tentu pengurusan ini berkat koordinasi yang baik dari ibu Ukur Rindu Tondang kepada pihak-pihak terkait,” lanjutnya.

Sekretaris DPC PBB Kota Tanjungpinang, Jotar Hutabalian menambahkan, biaya keberangkatan dan kepulangan, hingga makan minum dan rumah singgah nantinya akan ditanggung oleh Pemko Tanjungpinang.

“Namun terlebih dahulu ditalangi oleh Ketua PBB Tanjungpinang, sebab setelah kembali ke Tanjungpinang baru bisa di klaim,” tuturnya.

Jotar menjelaskan, sesuai informasi yang diterima pihaknya, Julianto Panggabean pernah mengalami kecelakaan pada bulan Februari 2021 lalu di Banten.

Saat itu sudah dilakukan operasi di salah satu rumah sakit di wilayah tersebut, namun tidak kunjung sembuh.

“Selain itu pada Desember 2021 dan Maret 2022 lalu juga sudah dilakukan operasi di Tanjungpinang, namun belum juga ada perubahan,” ungkapnya.

“Dan pihak rumah sakit merujuk ke RSCM Jakarta,” tutupnya.

Sementara itu orang tua Julianto Panggabean, Vivian Rabian Helentina Simbolon sangat terharu atas kedatangan dan bantuan PBB Tanjungpinang yang mendampingi keberangkatan anaknya.

Ia pun mengucapkan terimakasih atas kehadiran organisasi Pemuda Batak Bersatu yang bersedia mengurus administrasi keberangkatan dan penggalangan dana terhadap Julianto Panggabean.

“Memang harus secepatnya ditangani karna infeksinya sudah dalam. Selama ini aku berpikir darimanalah biaya perobatan anakku ini kucari, tapi saya sangat terharu kepada PBB. Saya mengucapkan terimakasih kepada anggota PBB, tanpa terkecuali atas bantuannya. Mudah-mudahanlah dengan semua (bantuan dan pengurusan administrasi) ini operasi anak kami bisa berjalan lancar,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.