Gubernur Kepri Isdianto Meninjau Dua Tempat Warga Terkena Bencana Alam

Gubernur Kepri, Isdianto melihat lokasi perumahan yang rusak.
Gubernur Kepri, Isdianto melihat lokasi rumah warga yang rusak.

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT — Gubernur Kepri, H. Isdianto meninjau langsung warga yang menjadi korban bencana alam di dua tempat yakni Tanjung Uma dan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Sabtu, (2/1).

Saat itu, Isdianto turun langsung hanya ditemani ajudan, melihat satu per satu rumah yang hancur tak tersisa.

Di Tanjung Uma, Isdianto mendapat informasi dari warga bahwa 3 rumah dan 6 kepala keluarga yang terdampak dari musibah rumah dihantam tongkang pada Jum’at, (1/1).

“Kita sangat terkejut mendengar kabar itu. Musibah ini terjadi karena faktor cuaca ekstrim, kapal tongkang itu dari tengah laut kemudian hanyut menghantam warga di Tanjung Uma,” ujar Isdianto.

Isdianto pada saat itu juga langsung meminta ketua RW untuk mendata apa saja yang menjadi kerugian korban.

Sedangkan di Batu Merah, Isdianto meninjau sebanyak 23 rumah rusak berat tersapu gelombang Kuat yang terjadi Jum’at, (1/1).

Isdianto mengajak masyarakat Kepri untuk bersabar dan banyak berdoa dengan musibah yang menimpa hampir sebagian wilayah Provinsi Kepri.

“Ujian dan musibah ini adalah ujian untuk kita bersama diawal tahun 2021. Bersabar dan selalu berdoa agar musibah ini segera berlalu,” kata Isdianto.

Isdianto juga menghimbau agar masyarakat yang terdampak bencana agar saling menguatkan satu sama lain di tempat pengungsian.

“Saling menguatkan, dan tetap perhatikan dan menjaga protokol kesehatan,” kata Isdianto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.