Semarakkan HUT KE-53 Pemukiman Angkatan Laut, BPJS Kesehatan Buka BOOTH MOBILE JKN

19
Tanjungpinang
Petugas BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kotabumi mendirikan booth Mobile JKN di halaman Kantor Markas Kimal Lampung Utara, Minggu (17/11).

LAMPUNG UTARA | Warta Rakyat – Dalam rangka ikut serta menyemarakkan HUT ke-53 Pemukiman Angkatan Laut (Kimal) Lampung Tahun 2019, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kotabumi mendirikan booth Mobile JKN sebagai media layanan informasi bagi masyarakat tentang program-program yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan di halaman Kantor Markas Kimal Lampung Utara, Minggu (17/11).

Rentetan kegiatan HUT yang sudah berlangsung dari tanggal 04 November 2019  ini bertujuan untuk membantu Pemda Lampung Utara dalam mengembangkan berbagai program yang berkaitan dengan olahraga sekaligus menjaring bakat masyarakat Lampung Utara di bidang olahraga.

Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Dedi Antoni yang ditemui dikesempatan yang berbeda mengemukakan bahwa BPJS Kesehatan senantiasa mendukung program pemerintah terutama yang manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh warga.

“Booth Mobile JKN ini dibuka pada saat puncak acara yaitu pada kegiatan sepeda santai, harapannya booth ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang hadir untuk menambah pengetahuannya mengenai program JKN,” kata Dedi.

Tanjungpinang

Dedi juga mengatakan bahwa masyarakat yang mengunjungi booth sangat tertarik dengan aplikasi Mobile JKN. Tidak sedikit yang meminta panduan petugas dalam mengunduh dan menjalankan aplikasi tersebut di ponsel pintarnya.

“Masyarakat merasa terbantu dengan adanya aplikasi Mobile JKN karena fitur-fiturnya yang lengkap. Mereka bisa mengubah data diri dan fasilitas kesehatannya secara mandiri, bisa mengecek tagihan iuran, ada KIS digital sehingga tidak perlu cetak KIS kembali jika kartunya hilang dan lain sebagainya. Ini tentu akan mengurangi antrian di kantor cabang,” tambahnya.

Salah satu peserta sepeda santai, Ari mengungkapkan bahwa dirinya terbantu dengan kehadiran booth Mobile JKN.

“Untung saja ada booth Mobile JKN di sini, saya bisa langsung mencari informasi terkait penyesuaian iuran yang akan berlaku 1 Januari 2020. Memang sih informasinya sudah bisa diakses dimana-mana tapi kan lebih enak kalau mendapat informasi langsung dari petugas BPJS Kesehatan,” kata Ari.

Senada dengan Ari, Mira salah satu peserta kegiatan juga merasa terbantu atas kehadiran booth Mobile JKN.

“Tadi saya download aplikasi Mobile JKN dan saya juga diberikan penjelasan mengenai semua fitur-fitur yang ada di dalamnya oleh petugas. Ini aplikasi keren ya ternyata. Kebetulan KIS saya entah dimana, nah karena ada aplikasi ini saya tetap bisa berobat menggunakan KIS Digital tidak usah repot-repot cetak kartu ulang” kata Mira.

Selain sepeda santai, acara HUT ke-53 Kimal Lampung ini juga diisi dengan pertandingan voli, sepak bola, tenis meja, bulu tangkis dan kegiatan sosial khitanan masal. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.