Semarakkan HUT KORPRI KE 48, BPJS Kesehatan Gelar BOOTH Sebagai Media Layanan Informasi

10
Tanjungpinang
Petugas BPJS Kesehatan saat mendirikan booth Mobile JKN sebagai media layanan informasi di halaman Kantor Pemda Kabupaten Lampung Utara, Minggu (24/11)

LAMPUNG UTARA | Warta Rakyat – Dalam rangka semarakkan kegiatan HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2019, BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi mendirikan booth Mobile JKN sebagai media layanan informasi bagi masyarakat tentang program-program yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan di halaman Kantor Pemda Kabupaten Lampung Utara, Minggu (24/11).

Acara yang mengangkat tema “KORPRI: Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa” ini telah dilaksanakan dari tanggal 20 November 2019 dengan adanya perlombaan pengucapan Panca Prasetya Korpri dan pembukaan UUD 1945 yang diikuti oleh 40 pegawai golongan III dan IV dan pada puncak acara dilaksanakan senam sehat bersama seluruh masyarakat Lampung Utara.

Budi, salah satu panitia acara mengungkapkan rasa terimakasihnya atas partisipasi BPJS Kesehatan dalam kegiatan HUT KORPRI ke-48 ini.

“Booth BPJS Kesehatan banyak dimanfaatkan masyarakat untuk mencari informasi terkait program JKN. Bisa dilihat sendiri booth ini ramai dihampiri oleh peserta senam sehat dan masyarakat lainnya. Saya mewakili segenap panitia mengucapkan terima kasih sekali lagi atas partisipasi BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi dalam kegiatan ini,” kata Budi.

Tanjungpinang

Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan Dedi Antoni yang ditemui dikesempatan yang berbeda mengungkapkan bahwa, kehadiran booth Mobile JKN ini sebagai bentuk dukungan BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi pada Pemda Lampung Utara yang terus berupaya meningkatkan kinerja ASN di wilayah kerjanya sesuai dengan momentum HUT KORPRI ke-48 ini.

“Selain membina hubungan baik, partisipasi BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi dalam acara ini tidak lain adalah untuk memberi kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan informasi terkait Program JKN-KIS. Harapannya mereka akan lebih memahami hak dan kewajibannya sebagai Peserta JKN dan mengetahui alur pelayanan kesehatan dalam program ini dengan tepat,” kata Dedi.

Salah satu peserta senam sehat bersama yang merasa senang atas kehadiran booth Mobile JKN dalam acara ini adalah Mira yang saat itu hadir bersama dengan keluarganya.

“Lumayan lho ada booth BPJS Kesehatan di sini. Tadi saya banyak bertanya mengenai alur pelayanan kesehatan karena selama ini saya masih kebingungan ketika akan berobat ke faskes. Tapi ternyata setelah mendengarkan penjelasan petugas sebenernya alurnya tidak begitu rumit ya. Sering-sering lah BPJS Kesehatan mendirikan booth seperti ini, membantu sekali soalnya,” kata Mira.

Senada dengan Mira, Dimas salah satu peserta kegiatan juga merasa terbantu atas kehadiran booth Mobile JKN.

“Tadi saya meminta beberapa brosur BPJS Kesehatan untuk saya baca kembali di rumah. Layanan informasi seperti ini harus lebih sering diadakan di berbagai tempat karena manfaatnya sangat besar. Saya salut dengan BPJS Kesehatan, walaupun hari libur begini tetap mau mendirikan booth demi melayani masyarakat,” kata Dimas. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.