Ptl. Bupati Lampura Launching Tapping Box

19
Tanjungpinang
Plt. Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M saat launching’ sistem monitoring transaksi pajak online dan pemasangan alat perekam transaksi (Tapping Box), di Aula Rumah Makan Taruko I Kotabumi, Rabu (04/12/2019).

LAMPUNG UTARA | Warta Rakyat – Dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak Hotel dan Restorant sebagai wujud tranparansi pengelolaan pajak daerah, Pemerintah Daerah ( Pemda ) Lampung Utara (Lampura) melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) gelar acara ‘Launching’ sistem monitoring transaksi pajak online dan pemasangan alat perekam transaksi (Tapping Box), di Aula Rumah Makan Taruko I Kotabumi, Rabu (04/12/2019).

Hadir dalam acara tersebut Plt, Bupati Lampura Hi. Budi Utomo, SE., MM. Kodim 0412 Letkol Inf. Krisna Pribudi, Kapolres AKBP Budiman Sulaksono S.I.K, Kejari, ketua DPRD, para Kepala Dinas, serta pihak ke-3 yaitu dari Bank Lampung dan PT. Cartenz serta tamu undangan yaitu Pengusaha Hotel dan Restoran di Kabupaten setempat.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M. menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat baik dalam peningkatan pendapatan daerah dari sektor pajak.

Dengan pemasangan tapping box diharapkan dapat membantu pengusaha dalam melakukan pencatatan dan pelaporan. Masyarakat dapat mengontrol sendiri pembayaran pajaknya.

Tanjungpinang

“Tujuan dari pemasangan tapping box ini adalah mengoptimalisasikan penerimaan pajak Hotel dan Restoran/rumah makan, dan membantu para pelaku usaha dalam melaksanakan pencatatan keuangan dan monitoring dan tidak memberatkan para pengusaha karena pajak ditanggung konsumen, “Kata Plt. Bupati.

Setelah menyampaikan sambutan dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Plt. Bupati H. Budi Utomo, S.E., M.M, sebagai tanda pemasangan tapping box telah diluncurkan. (Syahrial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.