HUT KORPRI KE-48, Warga Kotabumi Sambut Antusias BOOTH BPJS Kesehatan

22
Tanjungpinang

LAMPUNG UTARA | Warta Rakyat – Dalam rangka turut berpartisipasi dalam peringatan HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Way Kanan Tahun 2019, BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Way Kanan mendirikan booth Mobile JKN sebagai kanal layanan penyedia informasi terkait Program JKN-KIS kepada seluruh masyarakat yang hadir di Lapangan Korpri Way Kanan, Jumat (29/11).

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Way Kanan Desi Safriyani mengatakan, bahwa kehadiran booth Mobile JKN dalam kegiatan ini telah menyemarakkan acara karena masyarakat sangat antusias mengunjungi booth ini baik untuk meminta panduan dalam mengunduh aplikasi Mobile JKN atau hanya sekedar meminta informasi mengenai kepesertaannya dalam Program JKN.

“Kopri merupakan peserta yang telah menjadi mitra BPJS Kesehatan, oleh karena itu adanya booth Mobile JKN ini sebagai ajang untuk memberikan edukasi perihal Program JKN-KIS. Harapannya agar seluruh peserta JKN-KIS dapat memperoleh manfaat sesuai dengan haknya melalui sistem prosedur yang benar,” kata Desi.

Setelah mengikuti kegiatan jalan sehat bersama, tampak booth Mobile JKN dikelilingi oleh warga yang masing-masing memegang smartphonenya siap untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN. Salah satunya adalah Dini yang sangat antusias melakukan pengunduhan aplikasi Mobile JKN di acara tersebut.

Tanjungpinang

“Saya dan teman-teman tadi download aplikasi Mobile JKN, sebelumnya harus sedikit antri juga karena ternyata banyak sekali yang kepingin dipandu petugas. Ah nunggu bentar nggak apa-apa yang penting di ponsel saya ada aplikasi canggih punyanya BPJS Kesehatan,” ujar Dini.

Senada dengan Dini, Amir juga mengaku senang telah mengunduh aplikasi Mobile JKN. Tak henti-hentinya ia bertanya kepada petugas tentang semua fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut.

“Yang kekinian ya ini nih, KIS Digital,” ujarnya sambil menunjukkan KIS Digital miliknya kepada Tim Jamkesnews.

“Selain KIS Digital, di sini juga bisa ganti data diri, ganti fasilitas kesehatan, melihat tagihan iuran dan ada info JKN juga yang bisa kita akses. Bahkan kita bisa langsung melakukan pengaduan keluhan lewat aplikasi ini. Nyesel juga saya kenapa nggak dari dulu download aplikasi Mobile JKN,” tambahnya.

Selain sebagai kanal pemberian informasi, hadirnya booth Mobile JKN dalam kegiatan memperingati HUT ke-48 KORPRI adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat di kabupaten Way Kanan. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.