Ikut Meriahkan HKN, BPJS Kesehatan Buka BOOTH MOBILE JKN Serta Dukung Gerakan Membawa Tumbler

16
Tanjungpinang

LAMPUNG BARAT | Warta Rakyat – BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Lampung Barat turut serta memeriahkan acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dengan mendirikan booth Mobile JKN di Lapangan Pemda Lampung Barat, Jumat (29/11).

Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan HUT KORPRI, PGRI dan Cinta Puspa ini mengangkat tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul” dimana keseluruhan peserta adalah masyarakat di Kabupaten Lampung Barat yang diajak untuk mendukung Eco Office, yaitu gerakan untuk mengurangi sampah plastik dengan selalu membawa botol minum pribadi.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Lampung Barat M. Riadi mengatakan, bahwa BPJS Kesehatan senantiasa mendukung program pemerintah yang membawa kebaikan untuk masyarakat luas.

“Gerakan membawa botol minum pribadi ini sangat baik untuk mengurangi sampah plastik. Kita berharap dengan berkurangnya sampah maka akan semakin sehat lingkungan kita. Untuk mendukung hal tersebut BPJS Kesehatan mendirikan booth Mobile JKN untuk memberikan informasi kepada masyarakat perihal hak, kewajiban dan alur pelayanan kesehatan agar program JKN dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga terciptalah masyarakat yang lebih sehat dan produktif,” kata Riadi.

Tanjungpinang

Selain meminta informasi ter-update mengenai Program JKN-KIS, tampak banyak masyarakat mengunjungi booth untuk meminta panduan petugas dalam mengunduh aplikasi Mobile JKN.

Santi, salah satu peserta kegiatan mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah dipandu oleh petugas dalam mengunduh aplikasi Mobile JKN.

“Petugasnya tadi ramah sekali. Selesai mendownload aplikasi Mobile JKN saya juga diberikan penjelasan mengenai semua fitur yang ada di dalamnya. Saya senang sekali berjumpa dengan petugas yang informative seperti itu,” ujar Santi.
Senada dengan Santi, Iman juga mengungkapkan hal yang sama perihal keramahan petugas BPJS Kesehatan.

“Petugasnya baik, sabar menjawab semua pertanyaan saya. Karena saya sudah paham mengenai Program JKN-KIS dan saya juga sudah mengetahui semua fitur yang ada di dalam aplikasi Mobile JKN tentu saja saya tidak akan segan-segan membantu orang lain yang masih belum begitu paham akan hak dan kewajibannya dalam program ini,” kata Iman.

Aplikasi Mobile JKN ramai diperbincangkan karena fitur-fitur di dalamnya yang sangat lengkap dan bermanfaat. Peserta bisa mengubah data diri, mengubah fasilitas kesehatan, melihat tagihan iuran premi, mengakses info JKN, KIS digital dan bahkan bisa melakukan pengaduan keluhan langsung melalui aplikasi tanpa harus jauh-jauh datang ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.