Puluhan Remaja Digelandang Ke  Mapolres Tanjungpinang

1908
Puluhan remaja digelandang ke Mapolres Tanjungpinang pada Minggu, (16/08) sekira pukul 02.00 dini hari

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Puluhan remaja digelandang ke Mapolres Tanjungpinang pada, Minggu (16/08) sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

Mereka diamankan oleh Satlantas Polres Tanjungpinang lantaran melakukan aksi balap liar di seputaran Jl. Basuki Rahmat dan juga Kawasan Jembatan Dompak, Tanjungpinang, Minggu, (16/08) sekira pukul 02.00 dini hari.

Kasatlantas Polres Tanjungpinang, AKP Anjar Yogota Widodo melalui Kanit Patroli Sat Lantas Polres Tanjungpinang, Iptu Dhea Siregar mengungkapkan puluhan remaja yang melakukan aksi balap liar tersebut harus mendorong sepeda motor mereka menuju Mapolres Tanjungpinang sebagai bentuk disiplin.

“Kita akan tilang mereka sesuai dengan kesalahan mereka,” ujarnya, saat memimpin langsung penertiban aksi balap liar itu.

“Saat ini kita beri pendisiplinan terhadap mereka dengan mendorong sepeda motor mereka ke Mapolres Tanjungpinang,” lanjutnya.

Puluhan remaja digelandang ke Mapolres Tanjungpinang pada Minggu, (16/08) sekira pukul 02.00 dini hari

Kanit mengatakan pihaknya melakukan penindakan lantaran banyaknya keluhan yang meresahkan warga Tanjungpinang terutama di sekitar lokasi balap liar.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga berupaya untuk memberi rasa aman, tenang dan kondusif ditengah masyarakat.

“Ketenangan istirahat warga terganggu akibat aksi balap liar ini,” katanya,

Bahkan pihaknya sudah berkali-kali memberi imbauan kepada warga terutama kepada para orang tua agar dapat mendisiplinkan anak-anak mereka dan tidak keluyuran pada malam harinya.

“Seperti yang kita lihat saat ini. Hingga pukul dua dini hari masih berkeliaran di luar rumah bahkan ikut aksi balapan liar yang sesungguhnya sangat membahayakan diri mereka sendiri,” ujarnya.

Iptu Dhea Siregar kembali memberi imbauan kepada para orang tua untuk dapat menjaga dan mendisiplinkan anak-anak mereka di rumah.

“Kita imbau agar mereka dapat didisiplinkan di rumah. Jangan mengulangi lagi hal-hal seperti ini,” pungkasnya.

Pewarta : Gibson Manurung
Editor.     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.