SMK di Kepri Terima 1000 Masker Merah Putih, Irwan: Semoga Bermanfaat Bagi Siswa

93
Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Kepri, Irwan Panggabean (baju merah) saat menerima masker dari Direktorat SMK Dirjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Minggu (16/8)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kepulauan Riau, menerima bantuan 1000 masker merah putih dari Direktorat SMK Dirjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Minggu (16/8).

Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Kepri, Irwan Panggabean mengungkapkan, masker tersebut dibagikan oleh Dirjen Pendidikan Vokasi merupakan program 1 juta masker yang digagas Dirjen Pendidikan Vokasi.

“Masker tersebut hasil kerja dari siswa SMK yang ada di Indonesia,” ujar Irwan Panggabean, Minggu (16/8).

“Jadi, setiap sekolah yang mampu membuat 1000 masker akan mendapatkan bantuan sebesar Rp50 juta. Dan hasilnya akan disebar untuk SMK yang ada di Indonesia,” lanjut Irwan.

Dia mengetakan setelah mendapat bantuan masker, Bidang SMK Disdik Kepri langsung mendistribusikan masker tersebut ke setiap sekolah.

“Langsung kita distribusikan ke sekolah. Kita tadi kirim juga ke Natuna, Anambas, Lingga, Batam dan Karimun,” tutur Irwan.

Namun, Irwan mengakui jika Provinsi Kepri belum bisa berpartisipasi dalam program 1 Juta masker.

Pasalnya, ujar Irwan, masih ada keterbatasan personel dan bahan sehingga tidak bisa ikut berpartisipasi.

“Lagi pula ini programnya mendadak. Tapi, saya sudah memberikan tantangan untuk SMK yang memiliki jurusan Tata Busana untuk membuat program ini. Tapi, karena mendadak kita jadi kekurangan keterbatasan personil dan bahan juga,” tutur Irwan.

Selain itu, Irwan berharap dengan diberikan bantuan masker tersebut, dapat membantu aktivitas praktikum siswa disaat new normal dapat dilaksanakan disetiap sekolah.

“Masker ini semoga bermanfaat bagi siswa dalam melaksanakan praktikum di setiap sekolah. Ini sangat terbantu, selain protokol kesehatan lainnya selain cuci tangan dan alat pengukur suhu,” katanya.

Sumber: Lintaskepri.com
Editor.   : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.