Hadapi Pemilu 2019, Baharkam Polri Lakukan Pengecekan Perlengkapan Sabhara Polres Tanjungpinang

Analis Kebijakan Madya bidang Sabhara Baharkam Polri, Kombes Pol Drs. Hilman Thayib S.H

Tanjungpinang | Wartarakyat.co.id – Dalam hal menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri melakukan apel gelar pasukan dan pengecekan perlengkapan Sabhara Polres Tanjungpinang, Kamis (25/10) pagi di Lapangan Mapolres Tanjungpinang.

Analis Kebijakan Madya bidang Sabhara Baharkam Polri, Kombes Pol Drs. Hilman Thayib S.H mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memonitor, evaluasi sistem keamanan yang ada di Polda termasuk Polres untuk pengamanan pesta demokrasi mendatang.

“Kita cek satu-persatu mulai Armoured Personnel Carrier (APC)nya, mobil patroli yang ada ataupun yang berkaitan dengan objek vital yang ada,” kata Hilman usai melakukan pengrcekan.

Lanjutnya, objek vital itu area yang harus diamankan seperti tempat Wisata, Mall, Industrialisasi dan lainnya. Nah, itu yang harus diamankan.

Ia menegaskan, semuanya harus dalam keadaan siap digunakan. Nah, kalau peralatanya sudah siap maka sasaran-sasaran yang akan ditujukan atau tugas pokok menghadapi pengamanan Pilres dan Pileg 2019 mendatang aman dan berjalan lancar.

Ia berharap, muda-mudahan pesta demokrasi Pilpres dan Pilig ini akan lancar khususnya di Kota Tanjungpinang ini.

“Kita tau masa kampaye Pilpres dan Pileg saat ini sedang berlangsung hingga bulan April mendatang. Saya harapkan Pilpres dan Pileg ini aman dan berjalan lancar,” harapnya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam pengamanan proses Pemilu 2019 ini Polres Tanjungpinang sudah siap untuk menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

“Kami lihat Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi serta jajarannya sudah siap untuk menghadapi itu. Kami harapkan Pilpres dan Pileg nanti tidak ada kejadian didaerah ini seperti kejadian ditempat-tempat lain,” harapnya.

Setelah ini, tambahnya, pihaknya juga akan melakukan pengecekan bagaimana sistem pengamanan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

“Kami akan cek ke KPU dan Bawaslu bagaimana sistem keamanan disana supaya baik dan betul-betul Polisi dengan KPU dan begitu juga Bawaslu itu bisa berjalan dengan baik sampai selesai kegiatan Pilpres dan Pileg nanti,” jelasnya.

Menurutnya, daerah Kepri khususnya Kota Tanjungpinang daerah yang stabil oleh karena itu harus tetap dijaga.

“Daerah ini stabil, karna itu kami datang. Ini daerah provinsi yang harus kita amankan kestabilannya. Ingat, diwilayah yang namanya kepulauan ini sampai kedaerah laut cina selatan, oleh karna itu, keamanannya harus tetap kondusif,” tutupnya. (Am/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.