Pemko Tanjungpinang Salurkan 48 Hewan Kurban ke Masjid dan Musala

Pemko
Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Zulhidayat menyerahkan secara simbolis sapi kurban kepada pengurus masjid Agung Al Hikmah

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menyalurkan 48 hewan kurban ke masjid dan musala di wilayah setempat, Rabu (28/6/2023).

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Zulhidayat menyerahkan secara simbolis seekor sapi kepada Pengurus Masjid Agung Al-Hikmah Tanjungpinang, Rabu (28/6).

Bacaan Lainnya

Zulhidayat mengatakan, jumlah hewan kurban yang terkumpul melalui tabungan Kurban para ASN sebanyak 48 ekor yang terdiri dari 47 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

“Ini hasil dari tabungan kurban ASN Pemko Tanjungpinang yang ingin ikut berkurban,” ucap Zulhidayat usai penyerahan Sapi di halaman masjid Agung Al-Hikmah.

Menurutnya semua hewan kurban yang telah terkumpul akan diserahkan kepada masjid-masjid yang kekurangan hewan kurban, juga yang belum pernah mendapat dari Pemko Tanjungpinang.

“Masing-masing akan mendapatkan 1 ekor hewan kurban. Kita bergantian karena kurban kita tidak untuk di tahun ini saja,” tambah Zulhidayat.

Selain itu proses distribusi juga sudah mulai dilakukan kepada setiap masjid yang telah terdata oleh bagian Kesra Setdako Tanjungpinang. “Sebagian sudah mulai dikirim untuk disembelih besok, kalau lusa besok sore baru dikirim,” ujarnya.

Secara terpisah, Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Pemko Tanjungpinang yang telah menyisihkan rezekinya untuk ibadah kurban di Idul Adha 1444 H ini.

“Alhamdulillah, atas nama Pemko Tanjungpinang sangat berterima kasih atas kesediaan berbagi rezeki dari ASN dan keluarga besar Pemko Tanjungpinang untuk ibadah kurban tahun ini. Semoga membawa keberkahan untuk kita semua dan tentunya untuk Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Dikatakan Rahma, penyerahan hewan kurban yang disalurkan ke masjid dan musala ini digilir setiap tahunnya. “Mungkin kami belum bisa mengakomodir keseluruhan tetapi kami terus berusaha untuk terus melakukan untuk kemaslahatan ummat dan berupaya untuk terus berbagi untuk sesama,” imbuhnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.