Basarnas Kelas A Tanjungpinang Tes Urine Pegawai

152
Pegawai Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kelas A Tanjungpinang lakukan pemeriksaan urine, Jumat (21/2).

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Memastikan pegawai terhindar dari penyalahgunaan narkoba, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kelas A Tanjungpinang lakukan pemeriksaan urine, Jumat (21/2).

Kepala Basarnas Kelas A Tanjungpinang, Mu’min Maulana, mengatakan, tes urine yang dilakukan atas permintaan dari Basarnas Pusat, sehingga pihaknya  bekerjasama dengan BNN Kota Tanjungpinang untuk melaksanakan tes urine.

“Dalam tes urine ada sebanyak 75 orang yang mengikuti,” katanya.

Mu’min berharap tidak ada satupun dari pegawai Basarnas Tanjungpinang yang menggunakan narkotika, sebab hal itu akan berdampak pada kinerjanya.

Tes urine itu, kata dia, sangat penting dilakukan untuk seluruh pegawai Basarnas, sebab tenaga Basarnas sangat dibutuhkan masyarakat saat terjadi bencana atau hal lain yang membutuhkan pertolongan.

“Rescuer harus bisa mengendalikan situasi dan kondisi, maka ia harus selalu fit dan sehat,” tuturnya.

Lanjutnya, pemeriksaan yang dilakukan saat ini, khusus di Kantor Basarnars di Tanjungpinang, belum termasuk anggota yang berada di Pos Batam, Lingga, Karimun, dan kru Kapal yang berada di Sekupang, Batam.

“Hari ini yang bisa dilaksanakan di Tanjungpinang dan kru kapal yang ada di Kampung Bulang,” ujarnya.

Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Darsono menjelaskan, berdasarkan undang-undang nomor 35 tanun 2009, semua intansi berperan aktif dalam memerangi narkotika, termasuk melaksanakan rehabilitasi jika terlanjur menggunakan.

“Jika tidak menggunakan narkotika maka akan lebih efektif dan maksimal dalam melaksanakan tugas, khusunya dalam bidang pertolongan keselamatan,” ungkapnya.

“Kami juga berharap tidak menemukan anggota basarnas yang positif menggunakan narkotika,” tutupnya.

Pewarta : Raymon
Editor.    : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.