Lanna Hany Wanike Pasaribu Jabat Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang 

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau saat memimpin pelantikan pejabat eselon dua Aula Sasana Baharuddin Lopa Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Senin (27/03/2023). (Kasi Penkum Kejati Kepri )

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau memimpin pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Eselon III di Aula Sasana Baharuddin Lopa Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Senin (27/03/2023).

Ada yang dilantik Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang dan Kabag TU Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

Untuk Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang sendiri saat ini di jabat oleh Lanna Hany Wanike Pasaribu SH. MH dan Muhammad Junaidi, SH., MH sebagai Kabag TU Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau mengatakan bahwa mutasi jabatan dan promosi merupakan hal yang sudah biasa dijajaran Kejaksaan,

Hal ini merupakan tuntutan dan kebutuhan organisasi berupa promosi, penyegaran, pengayaan ilmu serta memperluas wawasan dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas.

“Adapun pelaksanaan promosi jabatan dimaksudkan sebagai bentuk reward yang diberikan kepada Insan Adhyaksa yang berprestasi, berkinerja baik, serta berintegritas.Sedangkan pengayaan wawasan dan penyegaran juga diperlukan guna menambah wawasan bagi setiap Insan Adhyaksa dalam menjalankan jabatan yang telah diamanatkan kepadanya,” jelas Rudi Margono.

Rudi Margono mengatakan oleh karenanya perputaran dan rotasi harus senantiasa dilaksanakan guna menjamin keberlangsungan dan keprofesionalan dalam menjalankan tugas.

Agar para pejabat yang dilantik dapat memberikan contoh dengan menerapkan pola hidup sederhana dalam menjalankan tugas dan kewenangannya serta segera berakselerasi dalam mengidentifikasi dan menyelesaikan berbagai persoalan ditempat penugasan yang baru

“Dengan memperhatikan nilai-nilai keadilan yang hidup ditengah masyarakat serta mencermati, memahami pola penanganan perkara yang taat prosedur agar penanganan perkara dapat dilaksanakan secara profesional, tepat sasaran, tuntas, dan berbobot” pungkasnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.