Walikota Tanjungpinang Perpanjang Kegiatan Belajar Mengajar Siswa SD/SMP Dirumah

70
Walikota Tanjungpinang, Syahrul

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Pemerintah Kota Tanjungpinang menetapkan perpanjangan masa belajar dari rumah bagi siswa tingkat SD, SMP negeri dan swasta hingga 21 April 2020.

Perpanjangan masa tersebut tertera dalam surat edaran Wali kota Tanjungpinang nomor 442.1/424/5.3.01/2020 tentang perpanjangan pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah dalam masa tanggap darurat penyebaran covid-19 di kota Tanjungpinang.

Point pertama surat edaran tersebut berisi perpanjangan waktu belajar di rumah dalam masa tanggap darurat penyebaran covid-19, mulai 1-21 April 2020.

Selanjutnya, libur menyambut puasa Ramadhan 22 s.d. 25 April dan kegiatan belajar mengajar setelah tanggal tersebut, akan ditentukan lebih lanjut.

“Anak sekolah libur panjang sampai April. Selanjutnya akan dievaluasi perkembanganya untuk kebijakan lebih lanjut,” ucap Walikota Tanjungpinang, Selasa (31/3/2020).

Sebelumnya, Walikota mengimbau agar orangtua memastikan anaknya tetap belajar di rumah, bukan diajak jalan-jalan ke tempat wisata atau liburan. Siswa tidak ke sekolah, bukan berarti belajar juga libur, melainkan belajar di rumah.

Selama kegiatan belajar dari rumah, anak-anak akan diberikan tugas. Nanti, guru-guru yang akan membagikan tugas sesuai mata pelajaran pada hari itu dan dibagikan ke orangtua melalui group whatsapp atau lainnya.

Dia mengimbau kepada orangtua murid agar menjaga dan mengawasi anaknya untuk tidak pergi ke tempat umum maupun berinteraksi dengan banyak orang, apalagi sampai membawa jalan-jalan dan pulang kampung.

“Bagi kami keselamatan anak-anak lebih utama. Jadi, harus dimanfaatkan untuk benar-benar belajar, bukan untuk bermain hal-hal yang tidak penting,” katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.