Usai Sukses dilaksanakan, Dapur Umum ASPEC Tanjungpinang dilirik Pemko dan DPRD Tanjungpinang

Koordinator
Koordinator PPKM Mikro Kota Tanjungpinang yang juga Plt Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Pelaksanaan Dapur Umum Aksi Sosial Peduli Covid (ASPEC) kemaren yang telah di laksanakan, telah di lirik oleh Pemko dan DPRD Kota Tanjungpinang untuk bisa bergerak kembali membantu dengan anggaran negara (APBD).

Hal ini disampaikan oleh Koordinator PPKM Mikro, Zulhidayat seusai rapat bersama dengan Kajari Tanjungpinang selaku pembina ASPEC dan Wahyu Isnaini Wibowo Ketua ASPEC di Kedai Kopi W&W, Minggu (01/08/2021).

Zulhidayat, dalam hal ini menyampaikan kegiatan ASPEC sangat penting dilakukan karena dapat membantu para warga yang sedang isolasi mandiri mendapat kebutuhan sehari-hari seperti makan dan minum.

“Kita akan mencoba kembali melalui APBD sedangkan jumlah anggarannya sedang dikalkulasikan bagaimana kewajiban dan segala macam,” terang Zulhidayat.

Rencananya, kata Zulhidayat untuk pelaksanaan akan berlangsung satu bulan kedepan, dan akan dievaluasi dalam setengah bulan. nantinya dapur umum ASPEC Tanjungpinang juga akan dilakukan dengan menyesuaikan kategori level yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Jika levelnya turun kemungkinan besar akan berbeda dengan level saat ini, apabila level kita turun hingga level II atau level I tentu kita akan evaluasi,” ucap Zulhidayat.

Dirinya juga menambahkan pelaksanaan dapur umum nanti polanya akan sedikit berbeda yaitu dengan menggandeng para pelaku usaha kecil untuk bisa menggerakkan ekonomi usaha UMKM.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini bisa menggerakkan ekonomi UMKM meskipun dengan keterbatasan untuk tahap awal ini tidak banyak usaha kecil yang dilibatkan akan tetapi kita akan berupaya untuk menggerakkan sektor ekonomi,” pungkas Zulhidayat.

Pewarta : Ilham Chairi Mubaroq
Editor     : Prengki Simanjuntak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.