Wan Aris Apresiasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna

20

NATUNA – Sekretaris Gugus Tugas (Gustu) Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna yang juga Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Syawal mengatakan, pihaknya sudah menindaklanjuti beberapa keluhan yang disampaikan oleh pasien Covid-19 yang saat ini sedang menjalani karantina terpadu di Asrama Haji Natuna.

“Ya, salah satunya adalah mengenai jadwal waktu pelaksanaan olahraga dan kegiatan mereka di luar ruangan, sudah kita mulai,” ucapnya saat dihubungi, Minggu (16/06/2021) pagi, dilansir dari isupublik.com.

Syawal menyampaikan, dirinya sudah memerintahkan para petugas yang dilapangan untuk malaksanakan kegiatan olahraga dan aktifitas di luar ruangan seperti jadwal yang sudah disusun oleh pihak Gugus Tugas bagi pasien yang ada di Asrama Haji.

“Kami sudah menyusun kegiatan olahraga di asrama haji pagi dan sore,” tambahnya.

Selanjutnya Syawal juga menyampaikan bahwa aktifitas olahraga pagi dimulai pada ukul 05.30 sampai dengan 07.30 dilanjutkan dengan berjemur di parkiran sebelah kiri dan depan Asrama Haji sampai jam 08.00 dan sore harinya mulai pukul 16.00 sampai dengan 17.00 olahraga lari mengitari lingkaran dalam Mesjid Agung.

“Untuk jam-jam tersebut komplek Mesjid Agung akan kita sterilkan, tidak boleh ada yang masuk,” terangnya.

Selain itu Syawal juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah melengkapi fasilitas lain seperti TV, dispenser air galon, tempat sampah, dan AC, untuk mengantisipasi lonjakan pasien pihaknya tidak hanya melengkapi ruangan di lantai atas saja.

“Yang lantai bawah sedang di persiapkan,” terangnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismuanndar mengapresiasi tanggapan cepat yang dilakukan oleh pihak Gugus Tugas dalam hal ini Kadis Damkar selaku Sekretaris Gugus Tugas, dalam menanggapi keluhan pasien yang sedang karantina terpadu di Asrama Haji.

“Saya ucapkan terimakasih pak Syawal dan pihak lain yang telah menanggapi keluhan yang disampaikan kepada saya, dan sudah direalisasikan di lapangan,” ucap Wan Aris saat memantau dari jauh kegiatan olah raga yang dilakukan di Asrama Haji, Minggu (16/05/2021) pagi.

Wan Aris yang datang bersama Plt Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan, Kepala Puskesmas Ranai, Nazri, meminta semua pihak untuk bersama-sama bekerja keras supaya kasus Covid-19 di Kabupaten Natuna dapat kembali ditekan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.