Korban Kebakaran Dapat Bantuan Dari BPBD Tanjungpinang

8

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Beberapa waktu lalu sebuah rumah di daerah Sei Jang tepatnya di Jalan Siantan ludes terbakar akibatnya tanpa satupun harta benda dapat diselamatkan hanya pakaian yang ada pada diri korban.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Tanjungpinang memberikan bantuan logistik kepada korban kebakaran tersebut, diantaranya paket sandang, selimut, family kit, matras, paket kebersihan keluarga, perlengkapan sekolah dan perlengkapan makan.

Kepala BPBD Tanjungpinang Dedy Sjufri Yusja menerangkan, ada beberapa bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran untuk memenuhi keperluan sehari harinya.

“Ada bantuan sandang, pakaian anak, paket sekolah, alat – alat dapur, pakaian wanita dan matras. Sedangkan bantuan renovasi kita akan koordinasikan kepada Lurah setempat untuk menghitung secara kasar berapa jumlah kerugian yang di alami setelah itu di ajukan apa saja yang dibutuhkan, kita mungkin akan membantu tapi ini bukan bantuan renovasi rumah melainkan dananya nanti akan digunakan oleh korban dalam meringankan bedah rumah,” jelas Dedy.

Masih kata Dedy, biasanya kalau kebakaran rumah untuk satu KK (Kepala Keluarga) dalam satu rumah diberikan bantuan senilai Rp 5 Juta. Karena dalam bulan Juni ini pihaknya akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Jadi kita tunggu laporan dari lurah dengan segera kemudian kita sampaikan kepada Walikota. Karena kita rencananya dalam bulan Juni ini akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana. Kita sudah hitung, mudah – mudahan ini segera masuk dan ditandatangani oleh Walikota untuk menyetujui pembayaran,” pungkasnya.

Pewarta : Ilham Chairi Mubaroq
Editor     : Prengki Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.