Bertambah 47 Kasus Baru COVID-19 di Pinang, Agus Chandra Himbau Warga Patuhi Prokes

1743
Ketua Fraksi Partai NasDem di DPRD Tanjungpinang, Agus Chandra Wijaya

TANJUNGPINANGWARTA RAKYAT — Warga Kota Tanjungpinang yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 47 kasus baru, Senin (26/10/2020).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, pasien dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sesuai dari hasil pemeriksaan swab dengan metode RT Polimerase Chaint Reaction (PCR) yang dilakukan pihak RSUD Raja Ahmad Tabib.

“Pada hari ini Senin tanggal 26 Oktober 2020, kami sampaikan penambahan 47 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 yang merupakan hasil temuan kasus baru,” ujar Rahma, Senin (26/10/2020).

“Sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di Laboratorium BTKL Batam dan RSAL, kasus baru ini terdiri dari 20 laki-laki dan 27 Perempuan,” tutupnya.

Secara terpisah, menanggapi lonjakan kasus baru tersebut, Ketua Fraksi NasDem DPRD Tanjungpinang Agus Chandra Wijaya menghimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Agus mengatakan, selama libur panjang di akhir Oktober ini masyarakat yang berada di tempat-tempat wisata maupun tempat lainnya diminta untuk tidak lupa penerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita sama-sama tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta tidak berkerumun. Hanya dengan cara itu kita bisa mencegah,” imbuhnya.

Ia mengaku prihatin atas peningkatan kasus positif beberapa hari terakhir ini.

“Kita sangat prihatin melihat perkembangan COVID-19 di Tanjungpinang saat ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Agus Chandra Wijaya mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya salah satu dokter di Tanjungpinang kehadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Ia berharap, agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran untuk menghadapi cobaan.

“Turut berduka cita atas berpulangnya dr S (UTD PMI Tanjungpinang) siang ini. Terimakasih atas pengabdiannya bagi kesehatan dan kemanusiaan selama ini. Semoga diberikan tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.