Peringati Hari Sumpah Pemuda, Dispora Tanjungpinang Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

118
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Agustiawarman

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT — Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan melaksanakan peringatan hari sumpah pemuda yang akan di laksanakan pada Rabu, (28/10/2020).

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Agustiawarman.

“Jadi hari sumpah pemuda ke-92 di Kota Tanjungpinang, insya Allah tetap kita laksanakan,” kata Agustiawarman saat menghadiri Apel Besar, Senin (26/10).

Hal ini dilakukan dengan mendapat arahan dari Walikota Tanjungpinang yang kan melakukan upacara di lapangan Pamedan Ahmad Yani.

“Setelah mendapat arahan dari ibu Walikota upacara dilaksanakan dilapangan pamedan Ahmad Yani, pada Pukul 06.30 WIB,” ujarnya.

Kata Agustiawarman, peringatan hari sumpah pemuda kali ini diminimalisir dengan acara pokoknya hanya upacara yang di ikuti oleh 45 orang dari 15 OKP, untuk acara lainnya, kata dia ialah Lomba Karya Tulis Ilmiah yang dilakukan 3 orang/tim yang dilakukan hingga tanggal 30 Oktober.

“Melaksanakan Lomba Karya Tulis Ilmiah pemuda itu sudah berjalan hingga 30 Oktober, lomba karya tulis ini akan di presentasikan 17-18 November,” ucapnya.

Pemenang lomba karya tulis ilmiah tersebut nantinya akan di umunkan tanggal 20 November bersamaan dengan rencana Aplikasi penginput data kepemudaan.

“Pemenang akan kita umum kan pada tanggal 20 November bersamaan dengan melaunching satu web aplikasi kita untuk menginput data kepemudaan yang berada di seluruh Kota Tanjungpinang,” ujar Agus.

Agustiawarman mengatakan aplikasi ini bernama Dakota yang berguna untuk pemuda-pemudi melakukan validasi data kepemudaan nantinya.

“Dakota ini berisi menghimpun seluruh data-data kepemudaan kota Tanjungpinang yang dapat dimanfaatkan pemuda pemudi Kota Tanjungpinang termasuk data validasi pendukung,” tutupnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.