Coba Perkosa Gadis Belia dan Kabur dari Sel, Pria 16 Tahun Berhasil Disergap Polsek Tambelan

Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson

BINTAN | Warta Rakyat – Polsek Tambelan mengamankan terduga pelaku berinisial OF (16) pelaku percobaan pemerkosaan gadis (14) di kecamatan Tembelan kabupaten Bintan, saat ini pelaku ditahanan Polres Bintan.

Sebelum dipindahkan ke Polres Bintan, pelaku sempat berusaha melarikan diri dengan menjebol plafon tapi usahanya kandas.

Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson mengatakan, kejadian ini diketahui saat petugas piket Polsek Tambelan mengecek sel tahanan selepas subuh.

“Usai salat, dilihat pelaku msih ada, namun plafon sudah dijebol,” katanya Sabtu (30/11).

Alson menyebutkan, penangkapan pelaku itu karena celana jeansnya ketinggalan di rumah korban. Dengan adanya celana jeans itu polisi mengetahui bahwa OF adalah pelaku mencoba melakukan pemerkosaan.

“Mau kabur pelaku lupa bawa celana jeans pendeknya, dari penyelidikan kita mengetahui siapa pelakunya,” sebutnya.

Akibat perbuatannya itu, OF harus berurusan dengan polisi. Meski pelakunya masih di bawa umur, tetapi kasus tetap dilanjutkan.

Alson menjelaskan, kronologi kejadiannya bermula pelaku keluar lalu berjalan. Setibanya di rumah korban, pelaku melihat jendela rumah korban terbuka. Selanjutnya, pelaku masuk ke dalam kamar korban.

“Korban sedang tidur pulas karena kejadiannya dini hari,” jelasnya

Lanjutnya, setibanya di dalam kamar korban, pelaku kemudian membekap mulut korban saat hendak memperkosa korban terbangung lalu berteriak minta tolong.

“Pelaku kabur dari jendela rumah korban dan meninggalkan celana,” ujarnya.

Pelaku dijerat dengan pasal  82 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak juncto pasal 53 KUHP juncto undang-undang RI nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak.

Penulis : Raymon
Editor.   : Frengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.