Besok, Pelindo Berangkatkan 500 Penumpang Gratis

311
Penumpang

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Menyambut lebaran, PT. Pelindo Cabang Tanjungpinang akan memberangkatkan 500 penumpang mudik lebaran gratis.

Pemberangkatan tersebut direncanakan besok, Selasa (28/5) dengan menggunakan kapal Sabuk Nusantara di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP)Tanjungpinang.

Koordinator Pelabuhan SBP Tanjungpinang PT Pelindo, Raja Azmi mengatakan bahwa pihaknya besok memberangkatkan 500 penumpang mudik gratis dengan menggunakan kapal Sabuk Nusantara.

“Acara pelepasanya dibuka oleh Bapak Gubernur yang dimulai pukul 10.00 WIB, sedangkan untuk keberangkatannya sekitar pukul 13.00 WIB,” ujar Raja saat ditemui di pelabuhan SBP Tanjungpinang, Senin (27/5/2019).

Raja memaparkan untuk jumlah penumpang sebanyak 500. Penumpang yang ingin mudik gratis tidak ada persyaratan khusus, hanya saja harus mendaftar pada hari yang telah ditentukan beberapa waktu lalu. Pada intinya terbuka untuk umum.

“Begitu dibuka pendaftaran langsung habis, tidak sampai siang. Tujuannya ke Tambelan, Natuna, Serasan, dan Sintete,” jelasnya.

Lebih lanjut, Raja menjelaskan tidak hanya itu Pelindo juga menyediakan mudik gratis untuk beberapa kapal diantaranya Dumai Ekspres, dan 4 kapal ke Kabupaten Lingga, Jumat (31/5/2019) mendatang.

“Kalau penumpang kapal Dumai Ekspres ada sekitar dua ratusan, sedangkan untuk kapal Gembira, Super Zet, Lintas Kepri dan lain sebagainya dengan kapasitas penumpang 100 orang,” jelasnya (Beto/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.