Selama Bulan Ramadhan, PDAM Tirta Kepri Jamin Ketersediaan Air Aman

21
Direktur PDAM Tirta Kepri, Mamat. (Foto: Dok Ilham)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri menjamin ketersediaan air untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama bulan suci ramadhan. psalnya saat ini, kondisi air dari kedua waduk yang merupakan sumber air masyarakat masih cukup dengan debit air Sei Pulai 2,72 m dan Sei Gesek 1,50 m.

“Kondisi tersebut diperkirakan kesedian air selama bulan Ramadan hingga lebaran masih cukup,” kata Direktur PDAM tirta Kepri, Mamat, pada Sabtu (3/4/2021).

Namun, jika nantinya keadaan cuaca kedepannya mulai panas yang menyebabkan air waduk turun, PDAM Tirta Kepri nantinya dengan terpaksa akan mengurangkan jam pelayanan.

Akan tetapi, perubahan penjadwalan pelayanan akan dilakukan setelah lebaran. Sebab, pihaknya akan terus mengoptimalkan pendistribusian air pada saat Ramadhan hingga lebaran nantinya.

“Janga khawatir air akan tetap mengalir. Nanti dalam bulan ramadan ini kita upayakan normal seperti biasa. Kalau ada penjadwalan diupayakan selesai lebaran,” terang Mamat.

Sementara, untuk kondisi pompa air saat ini masih beroperasi dengan baik. Artinya tidak ada kendala meski beberapa waktu yang lalu sempat terjadi kerusakan.

“Kalau bisa jangan terjadi kerusakan, jika pun nanti salah satu pompa rusak, seperti biasa akan segera kita perbaiki,” jelasnya.

Direktur PDAM Tirta Kepri, Mamat juga mengimbau kepada pelanggan agar tidak boros dalam menggunakan air, karena mengingat di bulan Puasa ini cuaca di Pulau Binta belum dapat diketahui apakah mengalami kemarau panjang atau guyur hujan..

“Kita mengimbau kepada pelanggan untuk menggunakan air sesuai dengan kebutuhan,” pungkasnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.