Gelar Musrenbang Untuk Tahun 2020, Pemko Tanjungpinang Prioritaskan Sektor Pariwisata

251
Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun melakukan pemukulan Gong sebagai tanda dimulainya Musrenbang, Selasa (19/3/2019)

TANJUNGPINANG | Wartarakyat Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Ballrom Hotel CK, Jalan Raja Haji Fisabilillah, Km 8 Tanjungpinang, Selasa (19/3/2019).

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan pelaksanaan Musrenbang tersebut sebagai sinkronisasi rencana kerja antar SKPD guna perwujudan pembangunan.

“Pelaksanaan Musrenbang ini adalah guna mewujudkan visi Kota Tanjungpinang sebagai kota yang maju berbudaya dan harmonis dalam bingkai kebhinekaan serta dimana nantinya kita akan menentukan prioritas pembangunan pada tahun 2020 mendatang,” ujar Syahrul.

Ia menyebutkan satu dari prioritas pembangunan untuk tahun 2020 mendatang ialah mendorong pengembangan sektor Parawisata.

Hal yang sama disampaikan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyampaikan perencanaan pembangunan adalah upaya untuk mewujudkan pembangunan yang terarah, maka untuk itu perlu pembahasan yang matang.

Lebih lanjut dikatakan Gubernur, di Tanjungpinang terdapat beberapa sektor parawisata yang cukup strategis.

“di Tanjungpinang ini ada beberapa sektor pariwisata yang strategis untuk perlu di dorong, seperti Teluk Keriting dan gedung Gonggong, itu perlu didorong penataannya guna meningkatkan kunjungan wisatawan, terlebih Kota Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepri,” ucapnya.

Pelaksanaan kegiatan Musrenbang tersebut turut dihadiri seluruh OPD Kota Tanjungpinang, Mahasiswa dan Stekholder lainnya.

Acara tersebut turut disejalankan dengan memberikan penghargaan kepada sejumlah Kelurahan terbaik dalam pelaksanaan Musrenbang tahun 2019.

Penulis :amri
Editor  :frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.