Polri Buka Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Tahun 2019

Tanjungpinang | Wartarakyat.co.id – Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun 2019. Pendaftaran dimulai pada tanggal 15 Januari 2019 s/d 1 Februari 2019 dan dapat dilakukan pendaftaran secara online melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id yang selanjutnya akan diverifikasi bagian pengendalian personil Biro SDM Polda Kepri.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK.,MH, melalui Kabag Sumda Kompol H. Jaswir, SH menyampaikan pihaknya sudah melaksanakan perintah dari Polda Kepri untuk sosialisasi penerimaan Polri Sumber Sarjana dengan memasang sepanduk pemberitahuan yang ditempatkan pada lokasi yang strategis di Polres Tanjungpinang.

Seluruh Polsek dalam jajaran Polres Tanjungpinang membagikan serta melaksanakan pemasangan brosur-brosur dikampus STIE Pembangunan dan dikampus STISIPOL Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Selain itu pihaknya juga mempublikasikan melalui media sosial facebook, Instagram, serta memberdayakan para Bhabinkamtibmas yang ada dipolsek untuk berperan aktif mengampanyekan serta mensosialisasikan penerimaan SIPSS tahun 2019 kepada masyarakat.

Adapun persyaratan sebagai calon peserta SIPSS Tahun 2019 yaitu Warga negara Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, setia NKRI, setia kepada Pancasila dan UUD 1945.
Umur minimal 18 tahun, sehat jasmani dan rohani  serta bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari instansi yang berwenang.

Selain itu tidak terlibat dalam kasus pidana atau tidak pernah dipidana karena melakukan kejahatan yang dibuktikan dengan SKCK dari kepilisian setempat, wibawa, jujur dan tidak tercela serta bersedia ditempatkan dan ditugaskan diseluruh wilayah NKRI sesuai dengan keahlian dan latar belakang program studinya.

Adapun persyaratan khusus lulusan magister (S-2) terdiri 4 Program Studi (Prodi) yaitu Kedokteran Forensik, Kedokteran Klinis, Psikologi dan Ilmu Agama (tafsir hadits).

Sedangkan lulusan sarjana (S-1) sebanyak 30 Prodi meliputi Kedokteran umum, kedokteran gigi, kedokteran hewan, teknik informatika, tekhnologi ilmu komputer, bahasa Arab, bahasa mandarin, ekonomi akutansi, ekonomi keuangan, perpustakaan, hubungan internasional, teknik elektro, kimia murni, teknik kimia , biologi, teknik sipil, teknik mesin, teknik metalurgi dan atau teknik material, komunikasi, desain grafis, Farmasi, ilmu kearsipan/kepustakaan, ilmu gizi, statistik, comersial pilot licence plyanig school, agama hindu, agama katolik, desain komunikasi visual, ilmu agama (tafsir).

Selain itu lulusan Diploma IV sebanyak 3 program keilmuan meliputi,  ahli Nautika tingkat III, ahli tekhnika tingkat III dan manajemen produksi media.

Selama berlangsungnya proses pendaftaran Polri memiliki moto Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Untuk itu tidak dipungut biaya, karena itu semua merupakan komitmen Polri dalam penyelenggaraan penerimaan yang bersih serta bebas KKN (Red/Humaspolres Tanjungpinang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.