Lakalantas di Desa Raya Usang, Pengemudi Selamat, Mobil Rusak Parah

680
Mobil Truk Mitsubitshi Colt Diesel (Foto: Frengki/Wartarakyat)

SIMALUNGUN | Warta Rakyat Kecelakaan Lalu Lintas terjadi di jalan Pematang Siantar-Saribu Dolok, Km 36-37. Persis di depan Gereja GKPS Raya Usang, desa Raya Usang kecamatan Dolok Marsagal, Kabupaten Simalungun, Sabtu (05/01/2018)  sekira pukul 15.30 Wib.

Kecelakan tersebut melibatkan mobil truk Colt Diesel dengan mobil pickup Daihasu Grandmax. Diketahui, pengemudi mengalami luka ringan dan patah tulang.

Kanit Lantas Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud mengungkapkan, akibat insiden Lakalantas tersebut pengemudi mobil Pickup Daihatsu Grandmax nomor polisi BK 9097 CF yang dikemudikan Reno Novrian Saragih (27) warga Amborokan Desa Panei Raya, Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun mengalami luka luka dan patah tulang pada bagian kaki kanan.

Sedangkan penumpang pickup Daihatsu Herry Saldani Saragih (31) dan pengendara truk Colt Diesel nomor polisi BE 9528 LI, yang dikemudikan Suraji (43) tidak mengalami luka-luka.

“korban pengemudi Mobil Pickup Grand Max mengalami luka dan patah tulang pada kaki kanan, dan sudah dibawa berobat jalan. Sedangkan pengemudi truk cold diesel tidak mengalami luka-luka,” Ujarnya, Sabtu (05/01/2019) melalui WhatsApp miliknya.

Polres Simalungun saat olah TKP. ( Foto: Frengki/Wartarakyat )

Adapun kronologis sebelum laka lantas, lanjutnya, diduga pengemudi satu unit mobil pick up daihatsu grand max nomor polisi BK 9097 CF dari arah Saribudolok menuju arah pematangsiantar kurang hati-hati dan melaju dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di TKP,  tepatnya di jalan raya depan gereja GKPS Raya Usung, supir Grandmax tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga oleng dan mengambil jalan terlalu ke kanan.

Sementara pada saat bersamaan datang satu unit mobil truk Mitsubishi Cold Diesel Nomor Polisi BE 9528 LI dari arah berlawanan dan tidak dapat menghindari kecelakaan dan membelokkan kemudinya ke sebelah kiri arah jurusannya sehingga mengakibatkan Laka  lantas.

Kanit Lantas Polres Simalungun menambahkan, saat ini pihaknya sudah mengamankan kenderaan tersebut di kantor unit laka lantas polres Simalungun.

“kendaraan sudah diamankan di kantor unit laka lantas polres Simalungun,” tutupnya.

Penulis: Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.