Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang Gelar Kegiatan Jota Joti

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tanjungpinang melakukan kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) dan Jamboree On The Internet (JOTI) bersama Orari (Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia), Jumat (16/10) di Kantor Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang.

Kegiatan Jota-Joti tersebut dibuka oleh Waka Kwarcab Tanjungpinang, Atmadinata.

Kegiatan diselenggarakan dari tanggal 16 hingga 18 Oktober 2020 yang dilakukan serentak di seluruh Pandu Dunia dengan memperketat dan memperhatikan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker dan mencuci tangan.

Wakil Ketua (Waka) Kwarcab Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan pramuka ini Praja Muda Karana dimana orang-orang muda yang senang berkarya, berkarya itu memang harus dibalut dengan nilai-nilai yang berakhlak mulia.

“Ada balutan budi perkerti, tata krama harus, akhlak mulia yang mengalir dalam darah daging kita dari pagi sampai malam” kata Waka Kwarcab.

Waka Kwarcab juga mengatakan Jota-Joti ini mengarahkan ke pembentukkan karakter, mengarah untuk menjadi manusia yang dapat diterima keberadaan pergaulannya secara global ini.

“Jadi sebenarnya semangat Jamboree On The Air dan Jamboree On the Internet untuk membentuk karakter pemuda yang mulia di seluruh dunia menjadi sebuah masyarakat yang menjadi standart universal,” ujar Atma.

Waka Kwarcab dengan ini membuka kegiatan tersebut walau dalam keadaan Covid-19 kegiatan ini masih di lakukan dengan rutin.

“Terimakasih kepada Kwarcab Tanjungpinang yang telah tetap melakukan kegiatan ini,” tutup Atma.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.