Polres Bintan Siapkan Ratusan Personel Amankan Event Bintan Triathlon 2024

BINTAN | WARTA RAKYAT – Polres Bintan menyiapkan ratusan personel untuk pengamanan event internasional Bintan Triathlon 2024 yang berlangsung 1-2 Juni mendatang.

Kesiapan personel dinyatakan telah final dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan pengamanan Bintan Triathlon di Lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Kamis (30/5/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

Apel dipimpin Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, dihadiri sejumlah pejabat terkait Pemkab Bintan, pejabat utama Polres Bintan, GM PT Bintan Resort Cakrawala, serta Tri Factor selalu Event Organizer Bintan Triathlon 2024.

Wakapolres Bintan dalam amanatnya menekankan setiap personel yang terlibat dalam pengamanan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Ini merupakan iven berskala Internasional yang banyak menghadirkan warga negara asing. Maka pelaksanaan pengamanannya harus kita maksimalkan,” ujarnya dalam keterangan.

Amir Hamzah menyatakan sejumlah potensi kerawanan harus diantisipasi. Di antaranya berupa kemacetan lalu lintas, serta teror dan kejahatan konvensional lainnya mengingat panjangnya jalur yang akan dilalui peserta.

Menurut Amir Hamzah, Bintan Triathlon 2024 ini rencananya diikuti sekitar 300 peserta dari berbagai negara.

Peserta terbagi dalam sejumlah kategori, yaitu Enduro, Olympic dan Sprint, yang menggunakan jalur jalan raya di dalam kawasan wisata lagoi maupun di luar kawasan wisata lagoi.

Untuk mengantisipasi kerawanan, terang Amir Hamzah, personel yang terlibat akan disebar ke titik-titik pelaksanaan kegiatan, titik-titik keramaian maupun jalur jalan yang dilalui peserta.

Personel pengamanan terdiri dari unsur Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.