4.449 Petugas KPPS di Tanjungpinang Dilantik, Lanjut Tanam Pohon Serentak

Petugas
Sebanyak 4.449 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Tanjungpinang untuk 637 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tanjungpinang pada Pemilu 2024 dilantik [Foto: Dok Ketua KPU Tanjungpinang]

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Sebanyak 4.449 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Tanjungpinang untuk 637 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tanjungpinang pada Pemilu 2024 dilantik, Kamis (25/1/2024).

Seusai pelantikan, seluruh petugas KPPS bersama panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) melakukan penanaman pohon di masing-masing kelurahan.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang mengatakan, 4.449 petugas KPPS akan bertugas di 637 TPS se-kota Tanjungpinang.

“Untuk Pemilu 2024 ini akan ada 7 orang Anggota KPPS untuk setiap TPS,” ujar Faizal dalam keterangannya.

Dia menyebutkan, pelantikan petugas KPPS digelar di masing-masing kelurahan se-kota Tanjungpinang.

Usai pelantikan, kata dia, dilanjutkan dengan penanaman sebanyak 4.459 bibit pohon.

“Penanaman pohon ini dilakukan secara serentak se-Indonesia,” katanya.

Dia menjelaskan, penanaman bibit ini sebagai bentuk simbol rasa syukur jajaran KPU sebagai penyelenggara pemilu kepada Tuhan Maha Esa serta rasa terima kasih kepada bumi.

Selain itu, penanaman pohon ini juga ikhtiar reboisasi terhadap pohon yang telah memiliki kontribusi untuk Logistik berupa kertas dan kelengkapan lainnya dalam Pemilu 2024.

“Penanaman pohon akan dilakukan di masing-masing TPS, atau tempat yang telah ditentukan,” ucapnya.

Dia menambahkan, setelah pelantikan dan penananam bibit pohon seluruh Anggota KPPS akan mengikuti bimbingan teknis 26-29 Januari mendatang.

Berbeda dari Bimtek pemilu sebelumnya yang hanya diikuti 3 orang Anggota KPPS, tahun ini diikuti seluruh anggota KPPS.

“Tahun ini kami melakukan Bimtek kepada seluruh petugas KPPS sebagai upaya untuk memberikan pemahaman yang sama bagi setiap KPPS dalam menjalankan tugas di TPS nantinya,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.