Rahma Ajak BKMT Suarakan Kebaikan dan Aktif Dalam Kegiatan Pembinaan Akhlak

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Sebagai mitra pemerintah di bidang keagaamaan dan pembinaan akhlak, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) harus menjaga kekompakan dan bersatu.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma, saat memberikan sambutan dalam acara Gebyar Milad BKMT Tingkat Kota Tanjungpinang, di Masjid Agung Al Hikmah, Sabtu (19/8/2023).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, BKMT selain berperan dalam keagamaan dan pendidikan Islam, harus menjadi pelopor pemersatu dengan menjaga kekompakan dalam setiap kegiatan.

“Kita jangan mau diadu domba dan dipecah belah karena kepentingan tertentu, tujuan dari BKMT adalah untuk saling bersilaturahmi, berbagi ilmu, pengalaman dan memiliki peran penting dalam pembinaan akhlak,” ungkapnya.

Rahma juga berharap dengan kegiatan yang terus dilakukan bersama BKMT, dapat menciptakan kebersamaan dalam memberikan pencerahan pengetahuan agama dalam peningkatan kualitas pemahaman dan pengamalan agama.

“Kita adalah kaum ibu yang menjadi madrasah pertama untuk anak-anak dan keluarga, harus bisa menjadi contoh yang baik. Maka dari itu keberadaan BKMT menjadi salah satu wadah organisasi yang mampu memberikan pemahaman agama Islam, untuk itulah BKMT harus menjadi organisasi netral yang mampu menjadi pelebur permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” lanjutnya.

Melalui Gebyar BKMT ini, Rahma berharap agar ibu-ibu Majelis Taklim terus menyuarakan kebaikan, aktif dalam kegiatan pembinaan akhlak, mensyiarkan ajaran Islam dan menjaga kebersamaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

“Atas nama Pemko Tanjungpinang mengapresiasi kepada BKMT yang telah aktif ikut membangun Kota Tanjungpinang, sehingga dengan adanya BKMT diharapkan untuk terus menyuarakan kebaikan, terus aktif berkegiatan sehingga kita bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Gebyar BKMT ini diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadzah Siti Habibah, yang merupakan Dosen UMRAH Tanjungpinang dan juga dilakukan penyerahan baju seragam majelis taklim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.