Rahma Ingin Musrenbang Jadi Acuan Pembangunan Merata

Rahma
Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan sambutan dalam Musrenbang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Wali Kota Tanjungpinang Rahma membuka musrenbang tingkat kelurahan di 3 wilayah kecamatan Tanjungpinang Barat, yaitu di kelurahan Tanjungpinang Barat, Kelurahan Bukit Cermin dan Kelurahan Kemboja, Jumat (3/2).

Rahma menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang bukan hanya sekedar seremoni tetapi rembug masyarakat untuk pembangunan di wilayahnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Berawal dari musrenbang Kelurahan, melalui ketua RT dan RW, karang taruna dan seluruh organisasi masyarakat menyampaikan usulan kepentingan warga di wilayahnya hingga menyepakati Rencana Kerja Pembangunan untuk tahun anggaran ke depan,” ucapnya.

Menurut Rahma, Musrenbang sebagai acuan pemerataan pembangunan di Kota Tanjungpinang. Wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat sendiri memiliki wilayah yang cukup luas dan ada yang berada di wilayah pesisir.

“Usulan-usulan yang telah disusun dan direncanakan nanti akan menjadi acuan untuk pembangunan di wilayah Bapak dan Ibu, untuk itu diharapkan usulan yang prioritas agar terpenuhi pemerataan pembangunan disetiap wilayah,” sambung Rahma.

Selain pembangunan infrastuktur, Rahma mengimbau agar tidak mengusulkan program dan kegiatan yang belum berjalan.

“Agar pada pelaksanaannya nanti tidak sia-sia. Dukungan kegiatan atau bantuan diberikan kepada kelompok-kelompok yang telah terbentuk dan berjalan, serta terlihat progres dan keseriusan kelompok yang telah menjalankannya. Sehingga dengan dukungan yang diberikan diharapkan mendorong untuk kemajuannya,” imbaunya.

Terakhir Rahma harapkan sinergi dan kolaborasi dalam Musrenbang untuk mewujudkan masyarakat sejahtera.

Tidak sekedar menjadi tema musrenbang tahun ini, tapi diharapkan implementasinya untuk peningkatan Investasi, Perdagangan dan Pariwisata, SDM dan Pelayanan Publik yang Berkualitas, serta Infrastruktur yang Memadai Menuju Penguatan Ekonomi.

“Seluruh elemen masyarakat bekerjasama untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan kinerja dalam pelaksanaan kegiatan pemerintah dan pembangunan Kota Tanjungpinang,” pungkasnya. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.