Tepati Janji Kepada Nelayan Penyengat, Rahma Serahkan Bantuan Alat Tangkap

Nelayan
Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan bantuan alat tangkap kepada nelayan Penyengat di aula pertemuan kelurahan setempat

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersama Baznas Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada 42 nelayan Penyengat di Aula Balai Kelurahan setempat, Jumat, (14/7/2023) malam.

Rahma menyerahkan alat tangkap ikan berupa Jaring apolo, jaring tangsi, jaring karang, jaring tamban, jaring pintal dan bubu ikan.

Bacaan Lainnya

Rahma menyampaikan, alat tangkap yang diserahkan sesuai hasil pendataan kepada nelayan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Setelah melakukan pendataan sesuai kebutuhan nelayan disini, Alhamdulillah hari ini bersama Baznas kami serahkan alat tangkap ikan untuk masyarakat yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan,” ucapnya.

Ditambahkannya, bantuan diberikan untuk membantu masyarakat sebagai penunjang usahanya dan diharapkan bermanfaat untuk menunjang aktifitas saat mencari nafkah di laut.

“Mungkin alat tangkap yang dimiliki bapak-bapak sudah rusak atau tidak layak pakai, maka patut kita syukuri dengan adanya bantuan ini,” ujarnya.

Lanjut Rahma menjelaskan bahwa bantuan alat tangkap ini merupakan dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang diperuntukkan bagi masyarakat yang berhak dan sesuai asnafnya.

“Bantuan ini merupakan amanah dari keluarga besar Pemko Tanjungpinang yang ikut berbagi melalui zakat yang telah dikeluarkan dengan harapan dapat bermanfaat bagi sesama,” ujarnya.

“Untuk itu, manfaatkanlah alat tangkap ikan ini dengan baik, dengan harapan hasil tangkapan lebih banyak lagi sehingga tentunya nanti dapat meningkat perekonomian para nelayan,” pungkasnya.

Salah satu penerima bantuan, bapak Suparno dari kelompok nelayan todak menyampaikan terima kasih dan bersyukur kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang atas bantuan alat tangkap yang diberikan.

“Bantuan alat tangkap ikan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Ibu Rahma sebagai Wali Kota dan pegawai Pemko Tanjungpinang. Mudah-mudahan berkah untuk kita semua,” ungkapnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.