Turnamen Catur Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77 di Tanjungpinang

Turnamen

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Polresta Tanjungpinang menggelar turnamen catur yang berlangsung di Gedung Veteran Jalan Basuki Rahmat, Jumat (30/6/2023).

Ketua Panitia Gideon Simanullang mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 di Polresta Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti pertandingan ini sebanyak 36 peserta, dengan kategori terbuka untuk umum.

“Ada 36 peserta, mulai dari pelajar SD, SMP, SMA serta dewasa mengikuti pertandingan ini,” ujarnya.

Gideon menjelaskan, bahwa turnamen catur ini sesuai dengan peraturan catur internasional dibawah 40 perserta dikategorikan kedalam 6 babak.

Dengan waktu setiap babaknya, kata Gideon, selama 20 menit. “Mekanisme pertandingan dilakukan 6 kali pertandingan dan sistemnya tidak gugur, habis satu babak main lagi sampai 6 kali babak,” jelasnya.

Sementara itu, untuk hadiah turnamen ini dengan total hadiah Rp 3 juta, diantaranya juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp600 ribu, juara 2 Rp 500 ribu dan juara 3 Rp 400 ribu.

“Namun 15 besar turnamen ini juga mendapatkan uang pembinaan,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Haribertis Ompusunggu menyampaikan, turnamen catur ini berhasil menciptakan suasana yang meriah dan kompetitif.

Selain sebagai ajang untuk mengapresiasi olahraga catur, acara ini juga menjadi wujud dukungan dan penghargaan terhadap peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Tanjungpinang.

“Semoga kegiatan serupa dapat terus digelar sebagai upaya mempromosikan olahraga catur dan mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat setempat.” imbuhnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.