Rahma Antar 214 Calon Jamaah Haji Tanjungpinang Menuju Embarkasi Batam

Rahma
Wali Kota Tanjungpinang berbincang dengan salah satu calon jamaah haji Tanjungpinang saat mengantar pemberangkatan 214 calon jamaah haji menuju Embarkasi Batam di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Wali Kota Tanjungpinang Rahma antar langsung pemberangkatan 214 calon jamaah haji menuju Embarkasi Batam di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Rabu (24/5/2023).

Pelepasan JCH di Pelabuhan SBP tersebut, turut dihadiri oleh Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemko Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Rahma mengatakan, atas nama pemko Tanjungpinang mengucapkan selamat dan berharap seluruh JCH diberikan kesehatan dan kekuatan hingga sampai ke tanah suci.

“Mari kita doakan, mudah-mudahan seluruh JCH diberikan kekuatan dan kesehatan dan sampai ketujuan, kita harap pergi dengan lengkap balik nanti juga dengan jumlah yang lengkap,” ucapnya.

Menurutnya, dari 214 JCH ini ada sebanyak 98 orang yang berusia diatas 98 tahun. Bahkan ada sejumlah JCH yang harus ekstra dijaga kesehatanya.

Oleh karena itu, ia pun berpesan kepada seluruh JCH agar bisa menjalin kebersamaan disaat berada ditanah suci.

“Secara kesehatan telah lulus semua. Akan tetapi ada sejumlah JCH yang harus ekstra dijaga kesehatanya. Untuk itu saya harap seluruh JCH harus mengedepankan kebersamaan dan saling membantu satu sama lain,” ujarnya.

Sebab kata dia, kondisi di Makkah saat ini sangat padat mengingat seluruh daerah mendapatkan kuota penuh sebagaimana didapatkan di Tanjungpinang.

“Saya juga harap pendamping haji bisa membimbing JCH dengan maksimal. Sehingga selamat sampai tujuan dan selamat kembali keasalnya masing-masing,” tuturnya.

Ia menambahkan, keberangkatan haji tahun ini dilakukan secara full dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang masih terbatas akibat adanya wabah Covid-19.

“Sebelumnya masih terbatas. Ahamdulillah sekarang sudah normal kuotanya,” tutupnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.