Rahma: Pemko Tanjungpinang Totalitas Bantu Petani

Rahma

TANJUNGPINANG| WARTA RAKYATWali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan, Pemko Tanjungpinang sangat totalitas memberi dukungan dan membantu para petani.

Pemko Tanjungpinang totalitas membantu bapak ibu petani, kami tidak akan biarkan bapak ibu berjuang sendiri,” kata Rahma saat menghadiri acara ulang tahun ke-1 Kelompok Tani Wanita (KWT) Perkasa yang berada di Kampung Baru Madong, Rabu (28/12/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dukungan diberikan mulai dari pembinaan, pendampingan dan berbagi ilmu mengenai metode pertanian dan lainnya.

Kemudian Pemko Tanjungpinang juga memberikan dukungan dalam bentuk bantuan peralatan, mesin, dan pupuk untuk keperluan pertanian.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan tempat bagi petani untuk menjualkan hasil pertanian di Gerai Pangan yang berlokasi Jalan Hang Lekir.

Dulu, kata Rahma, petani banyak masih bergantung kepada para tengkulak, petani harus menjual dengan harga yang cukup murah. Ia memaklumi itu karena susahnya para petani untuk menjualkan hasil pertanian.

“Sekarang kita sudah ada gerai pangan, kita menyiapkan khusus buat bapak ibuk petani supaya mudah menjual hasil panennya. Kami tidak biarkan bapak ibu berjuang sendiri, kami akan totalitas membantu bapak ibu,” ucap Rahma.

Rahma berharap kelompok tani wanita Perkasa dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam mengembangkan pertanian.

“Tidak ada keberhasilan yang instan tetapi butuh proses dan kesungguhan. Jadilah masyarakat yang produktif, tumbuh menjadi petani yang andal dan menghasilkan panen yang bernilai jual juga bersaing dipasaran,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.