Rahma Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Nataru

Rahma

TANJUNGPINANG| WARTA RAKYAT – Wali Kota Tanjungpinang Rahma memastikan stok pangan aman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Hal itu ditegaskan Rahma usai memantau stok beras di gudang distributor Toko Adel Batu 7, Jumat (9/12/2022).

Rahma mengatakan, stok beras yang ada di Toko Adel saat ini mencukupi untuk memenuhi kebutuhan untuk tiga bulan ke depan, kemudian harga beras juga masih stabil.

Bacaan Lainnya

“Stok yang ada dapat mencukupi untuk 3 bulan ke depan untuk memenuhi kebutuhan konsumen termasuk antisipasi peningkatan permintaan jelang natal dan tahun baru,” ujarnya.

Rahma mengatakan, pemerintah harus memastikan ketersediaan stok pangan aman, terlebih menjelang perayaan hari besar seperti Natal dan Tahun Baru.

Menurutnya, kebutuhan dan permintaan akan meningkat menjelang hari besar tersebut. “Sehingga harus dilakukan pengecekan langsung untuk memastikan ketersediaannya,” ucapnya.

Ia menyampaikan, Pemko Tanjungpinang bersama Satgas Pangan, akan terus memantau stok dan harga bahan pokok di pasaran. Hal itu untuk mengantisipasi adanya kelangkaan dan juga adanya penimbunan bahan pangan.

Hingga saat ini, tambah Rahma, belum ada ditemukan adanya penimbunan bahan pangan di Tanjungpinang.

“Mengenai isu penimbunan stok beras, belum ada ditemukan sampai hari ini. Jika ada menemukan dan mengetahui dapat disampaikan dan dilaporkan,” imbuhnya.

Aseng, salah satu pemilik gudang distributor menambahkan, harga beras di Tanjungpinang masih stabil dan hanya terjadi kenaikan pada beras premium. Kenaikan pun tidak terlalu signifikan hanya berkisar Rp300 sampai Rp500.

“Sedangkan stok beras yang ada saat ini masih aman dan masih mencukupi untuk tiga sampai empat bulan ke depan,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.