55 Orang Diberi Pelatihan Menjahit dan Las, Rahma: Semoga Membuka Peluang Usaha

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Sebanyak 55 orang diberi pelatihan menjahit tingkat dasar dan las tralis. Pelatihan dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang.

Pelatihan dilaksanakan selama 20 hari dilaksanakan di dua lokasi yakni SMK Negeri 3 Tanjungpinang untuk pelatihan Las dan SMK Negeri 2 Tanjungpinang untuk pelatihan menjahit.

Bacaan Lainnya

Pelatihan dibuka langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma di Aula SMK Negeri 3 Tanjungpinang, Senin (14/11/2022).

Dalam sambutannya Rahma mengatakan, pelatihan menjahit dan las teralis ini harus diikuti dengan penuh keseriusan dan ketekunan.

“Pelatihan ini harus diikuti dengan serius dan tekun, meskipun ada yang pemula tentunya akan harus memiliki kemahiran dasar agar kedepannya lebih baik lagi agar memiliki modal keahlian untuk memulai usaha,” ungkap Rahma.

Rahma mengharapkan dimulai dari pelatihan ini selanjutnya naik ke tingkat mahir hingga profesional.

“Diharapkan sebanyak 50 orang peserta yang mengikuti untuk dipersiapkan sebagai penjahit dan tukang las yang profesional dan mampu menopang ekonomi keluarga,” kata Rahma.

Ditambahkannya, pentingnya peserta memiliki kemauan yang tinggi untuk belajar sehingga hasil pelatihan sesuai tujuan yang diharapkan dan tidak salah sasaran.

“Jangan disia-siakan kesempatan ini, sehingga hasilnya nanti dapat membuka peluang usaha dari keterampilan yang dimiliki. Pemko Tanjungpinang akan memantau perkembangan dan hasil dari pelatihan yang didapatkan dengan harapan akan meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat,” pesannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.