Rahma Tunaikan Janji, Giliran 35 UMKM Terima Bantuan Peralatan Usaha

UMKM
Wali Kota Tanjungpinang Rahma

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Sebanyak 35 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Tanjungpinang, kembali menerima bantuan peralatan usaha.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma di halaman Masjid Al Muhajirin, Jalan Potong Lembu, Kelurahan Kemboja, Kamis (20/10/2022).

Bacaan Lainnya

Adapun bantuan yang diberikan yakni kompor gas, kukusan, panci, oven Hock alumunium, mixer kue, alat timbangan, terpal dan boks ikan.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan sambutan saat penyerahan bantuan peralatan usaha kepada UMKM di Mesjid Al Al Muhajirin, Jalan Potong Lembu, Kelurahan Kemboja

Rahma mengatakan, bantuan diserahkan ini bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri atau BRK Syariah.

Menurutnya, Pemko Tanjungpinang, telah membuat trobosan baru melalui dana CSR BRK Syariah, supaya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Biasanya, kata Rahma, dana CSR ini dibuat dalam bentuk bangunan seperti posyandu, taman dan tugu, kemudian bantuan mesjid hingga mobil ambulans.

Namun dimasa kepemimpinannya, dana CSR tersebut diserahkan langsung kepada UMKM dalam bentuk peralatan usaha.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan bantuan kepada penerima di Mesjid Al Al Muhajirin, Jalan Potong Lembu, Kelurahan Kemboja

“Saya telah tunaikan janji saya kepada bapak ibu, ini saya minta langsung kepada BRK Syariah untuk dana CSR dibelikan peralatan usaha untuk diserahkan kepada UMKM,” ujarnya.

Ia menyampaikan, bantuan peralatan usaha juga diserahkan sesuai dengan usaha yang digeluti oleh masing-masing UMKM.

Adanya bantuan ini diharapkan dapat mendorong UMKM di Tanjungpinang terus berkembang dan jumlah pendapatan mengalami peningkatan.

“Jangan dapat bantuan dengan tidak dapat bantuan sama aja, berarti kita tidak ada perkembangan. Harapan kami dengan bantuan bisa mendorong kita untuk maju dan omset bapak ibu meningkat,” ucapnya.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan bantuan kepada penerima di Mesjid Al Al Muhajirin, Jalan Potong Lembu, Kelurahan Kemboja

Rahma juga mengucapkan terimakasih kepada BRK Syariah karena telah merealisasikan dana CSR untuk memberikan bantuan peralatan usaha kepada UMKM.

“Terimakasih Bank Riau Kepri Syariah dan seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang, berkat kerjasama semoga menjadi berkah dan bermanfaat bagi bapak ibu,” imbuhnya.

Salah satu penerima bantuan Herlina mengucapkan terimakasih kepada Pemko Tanjungpinang dan BRK Syariah atas bantuan kompor gas yang telah diberikan.

“Terima kasih Ibu Wali Kota Tanjungpinang dan Bank Riau Kepri Syariah telah membantu dan peduli kepada kami yang memiliki usaha kecil, saya sangat terbantu dengan peralatan yang diberikan ini. Sekali lagi terima kasih Ibu Wali Kota dan BRK Syariah,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.