Kabar Baik! 79 Orang COVID-19 di Tanjungpinang Dinyatakan Sembuh

Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan kabar baik bagi masyarakat. Ia mengatakan pertanggal 17 September 2020 bahwa terdapat 79 orang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh dari Covid-19.

“Kami sampaikan penambahan 79 (tujuh puluh sembilan) kasus COVID-19 yang sudah selesai isolasi (sembuh) di Kota Tanjungpinang,” ujar Rahma.

Adapun pasien yang sembuh pada hari ini, kata Rahma, terdiri dari 39 laki-laki, 37 perempuan dan 3 anak-anak. Dengan demikian total pasien sembuh saat ini berjumlah 251 orang.

Lanjutnya, data tersebut merupakan hasil pemeriksaan RT Polimerase Chaint Reaction (PCR) yang diterima
dari BTKL PP Batam dan RSKI Galang.

“Sehingga sampai saat ini
total pasien COVID-19 Kota Tanjungpinang yang sudah dinyatakan selesai isolasi (sembuh) berjumlah 251 orang dari total 274 total kasus konfirmasi,” lanjut Rahma.

Rahma menuturkan, semua pasien yang sudah selesai isolasi (sembuh) dapat melakukan aktifitas sehari-hari, baik di rumah maupun di tempat kerja.

“Namun demikian protokol pencegahan penularan COVID-19 tetap harus dilaksanakan dengan disiplin, seperti memakai masker dengan benar, selalu menjaga jarak lebih dari 1 meter dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun (bila tak ada air bisa pakai handsanitizer),” tutupnya.

Pewarta : Marolop
Editor     : Prengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.