Pemko Tanjungpinang Bantu Fasilitasi Pasien Rujukan ke Rumah Sakit di Palembang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengunjungi salah satu warganya yang sakit dan perlu segera dilakukan rujukan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan pengobatan lebih lanjut.

Bersama kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Rahma datang ke kediaman Bapak Usman, di kilometer 8, Senin (5/9).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi dari keluarga, Bapak Usman (40 tahun) yang sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas, sejak tahun 2017 di diagnosa mengalami sakit kanker sarkoma di bagian kaki yang kemudian dirujuk dan dilakukan tindakan operasi di RS otorita Batam.

Juga selanjutnya pernah dirujuk ke RS Husin kota Palembang untuk dilakukan sinar X karena belum ada ketersediaan alat di RS Batam.

Dan di tahun 2019 dilakukan tindakan operasi lagi di RSUP Tanjungpinang dan dilakukan kemoterapy di RS. Embung Fatimah Batam.

“Penyakit bapak sekarang menjalar ke tulang kaki dan sudah dilakukan kemoterapy. Dokter menyarankan untuk pengobatan lanjutan dirujuk ke rumah sakit Husin Palembang seperti rujukan sebelumnya. Untuk itu kami mengharapkan bantuan transportasi untuk melakukan pengobatan disana,” terang keluarga.

Selain itu, keluarga juga mengharapkan dapat dibantu pindah domisili ke Palembang sekaligus untuk merawat bapak Usman disana. “Kami tidak ada keluarga di Tanjungpinang, jika Bapak berobat di Palembang kami berharap anak-anak dapat ikut serta karena harus sekolah dan disini tidak ada yang menjaga,” harapnya.

Mengetahui kondisi warganya tersebut, Rahma segera melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Kelurahan, dan Baznas untuk segera menindaklanjuti rujukan tersebut.

“Pemko Tanjungpinang akan membantu memfasilitasi kebutuhan untuk mendapatkan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit di Pelembang sesuai rujukan pengobatan. Sekarang fokus pada kesehatan dulu dan semangat untuk sehat kembali, kami semua mendoakan Bapak Usman segera sembuh,” ucap Rahma.

Juga terkait pindah domisili, Rahma berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk membantu proses pindah sekolah. “Agar tidak menjadi beban pikiran selama melakukan pengobatan, sesuai keinginan keluarga kami juga akan bantu proses pindah sekolah untuk anak-anak agar mereka tidak ketinggalan pelajaran,” ungkapnya.

Agar segera ditangani, Rahma berkoordinasi langsung dengan Wali Kota Palembang untuk dapat membantu proses tindaklanjut disana. “Semoga dengan keseriusan dan segala usaha kita, mudah-mudahan bapak Usman segera mendapat penanganan dan dimudahkan semua urusan kita,” pungkasnya.

Mendengar langsung apa yang dilakukan Wali Kota Tanjungpinang bersama jajarannya, Bapak Usman mengucap syukur bersama istri dan ketiga anaknya.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kemurahan hati dan semua bantuan serta kemudahan yang diberikan untuk kami sekeluarga. Tidak dapat kami balas kecuali doa agar semua mendapat keberkahan. Mohon doa agar saya diberikan kesehatan,” tuturnya dengan rasa haru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.