Disdik Tanjungpinang Gelar FLS2N Tingkat SD dan SMP

Disdik Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang Rahma didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang Endang Susilawati foto bersama dengan pemenang FLS2N

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD dan SMP Se-Kota Tanjungpinang bertempat di Hotel Bintan Plaza.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 14 sampai 17 Juni 2022 itu sudah secara resmi ditutup oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Selasa (20/6/2022).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Endang Susilawati menambahkan maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan FLS2N ini sebagai upaya meningkatkan kreativitas dan motivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan sambutan

“Kegiatan ini juga ingin menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berkarakter pada budaya bangsa,” jelasnya.

Ia menjelaskan perlombaan yang dilaksanakan untuk jenjang SD meliputi gambar bercerita, seni tari, kriya anyam, menyanyi tunggal dan pantomim.

Sedangkan tingkat SMP meliputi festival kreativitas tari, musik tradisional, lomba gitar duet, lomba vokal solo dan lomba desain poster.

Kepala Disdik Tanjungpinang Endang Susilawati menyerahkan piala kepada pemenang FLS2N

“Peserta terbaik 1 dan 2 pada ajang FLS2N Kota Tanjungpinang akan diikutsertakan di tingkat Puspresnas untuk bersaing dengan peserta dari provinsi,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta didik yang telah semangat mengikuti kegiatan lomba dan berhasil meraih juara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.