Sembang Media, Gubernur Ansar Paparkan Berbagai Hal Kepada Insan Pers

16
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Plt Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Pemprov Kepri, Hasan dan Staf Khusus Gubernur Suyono

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Plt. Ka. Biro Humas, Protokol dan Penghubung Sektretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Hasan dan staf Khusus Gubernur Kepri Suyono Saeran, melakukan kegiatan sembang media bersama Insan Pers yang berada di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam sambutannya memaparkan beberapa hal yaitu terkait masalah Covid-19 yang ada di Kepri saat ini, Kondisi positif Covid-19 yang secara umum melandai telah menunjukkan penurunan.

“Yang akan kami perjuangkan ke depan ialah soal tracing,” kata Ansar, Selasa (14/9/2021).

Jika nantinya Kepri akan berada di Level 2 maka Gubernur akan mengusulkan kepada Menteri Perhubungan untuk tidak lagi memberlakuan syarat terbang memakai PCR atau swab antigen.

“Jika kondisi semakin baik dan mencapai level 2, saya akan minta Pak Menhub untuk mengizinkan kembali penerbangan dengan syarat harus menunjukkan surat vaksinasi dosis satu atau dua dan Prokes yang ketat,” ucpanya.

Dengan hal itu, Ansar berharap wisatawan bisa datang lagi ke Kepri sehingga pariwisata akan kembali mendapat daya tarik.

Selain itu, Ansar juga menyampaikan pembelajaran tatap muka yang akan dibahas dalam dekat ini.

“1 Oktober insyaAllah akan kita buka tatap muka, 1 itu hari Jumat kita coba dulu jalankan, jadi Senin langsung bisa berjalan seperti ketentuan Intruksi Kemendikbud,” ucap Ansar.

Ansar juga akan menjamin ketersediaan stok vaksin di Kepri. Persoalan lain yang disampaikan pada sembang media ini ialah pemberlakuan antigen gratis kepada seleksi CPNS serta penjelasan bantuan untuk UMKM yang akan di teken kerjasamanya bersama Bank Riau Kepri pada Kamis, (16/9/2021) nanti

Tak lupa, dipenghujung acara dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab Gubernur Ansar kepada para wartawan yang hadir.

Pewarta : Ilham Chairi Mubaroq
Editor     : Prengki Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.