Penegakan Disiplin Prokes, Lis Minta Kepala Daerah Lakukan Cara-cara Elegan

881
Anggota DPRD Kepri, Lis Darmansyah

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Lis Darmansyah meminta kepala daerah untuk menerapkan cara-cara elegan dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

Menurut Lis, penerapan regulasi dengan cara-cara zaman orde baru tidaklah bijak. Ia meminta pemerintah harus memikirkan kondisi masyarakat yang cukup sulit.

“Maka untuk itu lakukanlah penegakan disiplin protokol kesehatan dengan cara-cara yang lebih elegan, cara-cara yang penuh dengan kebersamaan, cara-cara dengan penuh kekeluargaani,” kata Lis, Jumat (2/7/2021).

Saat ini, ujar Lis, diperlukan sentuhan tangan pemerintah karena hampir setiap elemen masyarakat menghadapi situasi yang sangat sulit dan berat, apalagi di tengah kondisi perekonomian.

“Jangan lakukan tindakan dimana saat ini memang sangat sulit dalam sisi ekonomi,” ungkapnya.

“Untuk itu sekali lagi saya mengharapkan kepada pemerintah lakukan dengan pendekatan-pendekatan kekeluargaan karena yang terjadi sulitnya masyarakat kita maka sulitlah pemerintah dan ekonomi kita,” tukasnya.

Lis juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang berada di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang agar mensukseskan program vaksinasi dengan cara mensosialisasikam vaksinasi kepada seluruh masyarakat di wilayah tempat tinggal masing-masing

“Tentu kita mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menghindari berkumpul ditempat-tempat yang terjadi berpotensi kerumunan massa, baik siang maupun malam. Itu semua kita lakukan untuk menghindari berkembangnya virus Corona di wilayah kita,” ajak Lis.

Menurut Ketua Bapemperda DPRD Kepri ini, kesuksesan mengantisipasi berkembangnya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kepulauan Riau hanya bisa dilakukan oleh masyarakat itu sendiri.

Selain itu, mantan Walikota Tanjungpinang ini juga mengungkapkan masalah pandemi Covid-19 merupakan masalah bersama, masalah masyarakat, dan juga masalah pemerintah.

Oleh karena itu semua pihak harus bersama-sama berupaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Maka untuk itu bapak-ibu sekalian mari kita hindari tempat berkerumun, kita jaga bersama wilayah kita yang kita cintai ini,” pintanya.

Pewarta : Ilham Chairi Mubaroq
Editor     : Prengki Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.