Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang Silaturahmi Temui Walikota

Walikota Tanjungpinang, Rahma menerima Kedatangan Dewan Pembina DPC PBB, Ria Ukur Rindu Tondang, Ketua DPC PBB Kota Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak beserta pengurus

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) silaturahmi ke Kantor Walikota Tanjungpinang, Selasa (16/02/2021).

Dalam silaturahmi tersebut salah satu Dewan Pembina, yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang, SE, turut hadir bersama rombongan bertemu dengan Walikota Tanjungpinang, Rahma.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu, Prengki Simanjuntak, S.IP menyampaikan maksud dan tujuan kehadiran organisasi berskala nasional itu.

Ia mengatakan, kehadirannya bersama Dewan Pembina dan Pengurus untuk menjalin silaturahmi dan memperkenalkan organisasi PBB yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Selain itu tujuan kami adalah untuk bersinergi membangun Kota Tanjungpinang melalui keterlibatan aksi sosial. Kemudian kita juga memiliki visi misi untuk turut serta berupaya menciptakan Tanjungpinang yang kondusif, tentram, aman dan damai,” kata Prengki Simanjuntak, S.IP, saat audensi bersama Walikota, di Kantor Walikota Tanjungpinang.

Prengki juga mengucapkan terimakasih atas kesediaan waktu yang diberikan Walikota.

Dalam kesempatan itu ia meminta Walikota sebagai dewan pembina organisasi PBB, yang bertujuan untuk memberikan saran dan masukan demi kemajuan PBB di Kota Tanjungpinang.

“Alasan kami menghunjuk Bu Walikota sebagai pembina karena mengharapkan adanya masukan dan saran untuk kemajuan organisasi kedepan. Saat ini seluruh PAC (4 kecamatan) di Kota Tanjungpinang sudah terbentuk,” ujarnya.

Sementara itu salah satu Dewan Pembina DPC PBB Kota Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang berharap pergerakan aksi sosial yang dilakukan PBB Tanjungpinang harus dipertahankan dan tetap menjaga soliditas (kekompakan, red).

“Hal itu bertujuan agar organisasi ini memberikan dampak positif kepada masyarakat. Semboyan solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong harus dijadikan roh/spirit untuk melakukan aksi sosial,” ujarnya.

Sementara, Walikota Tanjungpinang, Rahma menerima baik kehadiran organisasi Pemuda Batak Bersatu di Kota Tanjungpinang.

Rahma juga menyambut baik tawaran sebagai Dewan Pembina PBB Kota Tanjungpinang.

“Satu kehormatan buat saya dari Pemuda Batak Bersatu ini yang berkenan menjadikan saya sebagai dewan pembina, saya sangat menyambut baik,” kata Rahma.

Rahma berharap kehadiran Pemuda Batak Bersatu dapat mewadahi kerukunan masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Pemuda Batak Bersatu menambah suatu kelompok pemuda dalam hal ini bisa mewadahi dan berbaur dengan masyarakat Kota Tanjungpinang yang mayoritasnya melayu,” pungkas Rahma.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.