Demi Patuhi Prokes, Gubernur Kepri Bentuk Tim Satgas Di Pelabuhan dan Moda Transportasi Laut

29
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyematkan atribut lengan satgas kepada petugas

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad melakukan Persemian penegakkan Protokol Kesehatan dan Tim Satgas Covid di Pelabuhan dan Moda Transportasi laut di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Junaidi mengatakan penegakkan protokol kesehatan di pelabuhan ini sesuai dengan Surat Edaran pada tanggal 26 Maret 2021.

“Sehingga protokol kesehatan pada hari ini yang diselenggarakan ada tiga pelabuhan yakni Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Pelabuhan Punggur dan Sekupang Kota Batam,” jelas Junaidi.

Dalam hal ini, pelaksanaan penegakkan Protokol kesehatan di pelabuhan dan moda transportasi laut telah melibatkan Tim satgas yang terdiri dari unsur TNI – POLRI, KSOP, Operator Kapal, KKP, Dishub dan Unsur terkait.

“Lama pelaksanaan pada tahap pertama selama tiga bulan terhitung mulai hari ini di pelabuhan Sri Bintan Pura, mudah-mudahan dengan adanya tim satgas pada bidang tranportasi laut ini Pandemic Covid khususnya di Provinsi Kepri bisa dikendalikan sesuai dengan Protokol Kesehatan,” terangnya.

Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad SE MM dalam arahannya menjelaskan, adanya satgas covid-19 yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP selain mengedukasi masyarakat untuk menerapkan 5 M, nantinya juga membatasi penumpang naik kekapal.

“Nanti mereka bekerja sama dengan administrator pelabuhan, mengatur itu sesuai dengan surat keputusan dari menteri perhubungan, konsekuensinya kalo penumpang banyak, mungkin 1 jadwal harus tambah beberapa kapal yang standby,” ujarnya.

Tim Satgas Covid 19 yang sudah dilaunching nantinya akan ditugaskan pada tempat umum yang dimulai dari pelabuhan – pelabuhan yang telah ditetapkan.

“Untuk di tempat umum yang biasanya dalam pengawasan secara mobile, maka mulai hari ini kita menempatkan satgas Covid secara permanen dalam rangka untuk mengawas, mengedukasi, mengontrol masyarakat agar lebih memahami betapa bahayanya Covid 19 bagi setiap sendi kehidupan masyarakat,” pungkas Ansar.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.