Rencana Pembangunan Puskesmas, Bupati Bintan Apri Sujadi Tinjau Dua Lokasi Kecamatan Matang

16
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersama Camat Mantang dan Anggota DPRD M Najib meninjau lokasi rencana pembangunan Puskesmas di pulau terpencil tersebut, Selasa (9/2).

BINTAN | WARTA RAKYAT Bupati Bintan Apri Sujadi meninjau dua lokasi alternatif untuk pembangunan Puskesmas di daerah pulau terpencil wilayah Kecamatan Mantang dua lokasi, Selasa (9/2) siang kemarin.

Satu dari dua lokasi ini akan menjadi pilihan lokasi yang tepat, untuk pusat pelayanan kesehatan masyarakat Mantang ke depan.

Bupati didampingi anggota DPRD Bintan M Najib, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama Isnaeni dan Camat Mantang Siti Zaena. Rombongan mengecek 2 titik lokasi pilihan yang berada di Desa Mantang Lama dan Mantang Riau.

Kadis Kesehatan Bintan dr Gama Isnaeni mengatakan, 2 lokasi tersebut disurvei berdasarkan opsi yang diterima, guna dibangun Puskesmas baru melalui dana DAK pusat di tahun anggaran 2021 ini.

“Tahun ini Pemkab Bintan mendapatkan alokasi dari pusat untuk pembangunan Puskesmas di Kecamatan Mantang. Dan kita melihat beberapa lokasi stategis untuk pembangunan. Sehingga kita harapkan kehadiran Puskesmas nantinya dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat Mantang dan sekitarnya,” ujarnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, bahwa Puskesmas tersebut rencananya akan dibangun pada tahun ini. Surve ini dilakukan untuk melihat opsi tata letak Puskesmas yang akan dibangun.

Beberapa pilihan lokasi pembangunan mungkin dianjurkan untuk lebih dekat dengan dermaga pelabuhan. Sehingga akses masyarakat pulau dan sekitarnya dapat lebih mudah jika akses berdekatan dengan dermaga.

“Rencananya tahun ini untuk pembangunan Puskesmas Mantang serta infrastruktur pendukung lainnya, dengan total mencapai lebih dari Rp.5 miliar. Bersama kita mendoakan agar proses semuanya dapat berjalan lancar,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.